Bola Internasional

Mengingat Peran Krusial Ezra Walian hingga Bantu RKC Waalwijk Promosi

Rabu, 29 Mei 2019 08:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan. Copyright: © rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan.

INDOSPORT.COM – Klub asal Belanda yang saat ini dibela Ezra Walian, RKC Waalwijk berhasil mendapatkan tiket promosi ke Eredivisie (kasta teratas Liga Belanda) pada musim depan.

Itu terjadi ketika Waalwijk sukses memenangkan pertandingan final play-off atas Go Ahead Eagles dengan agregat 5-4. Sebelumnya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama beberapa hari lalu.

Namun Waalwijk berhasil meraih kemenangan dramatis di leg kedua setelah mencetak dua gol pembalik keadaan di injury time. Dua gol itu disarangkan melalui aksi Stijn Spierings (90+5’) dan Mario Bilate (90+8’).

Hasil fantastis tersebut akhirnya membuat Waalwijk mendapatkan satu tempat di kompetisi paling bergengsi di persepakbolaan Belanda. Mereka menemani Twente, yang sudah mendapatkan tiket promosi secara langsung.

Seperti yang diketahui, Twente berhasil menyelesaikan kompetisi kasta kedua Belanda (Eerste Divisie) dengan sangat sempurna. Mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen Eerste Divisie dengan raihan 80 poin.

© VI Images via Getty Images
Perayaan kemenangan sekaligus promosi ke Eredivisie Liga Belanda usai kalahkan Go Ahead Eagles di stadion De Adelaarshorst. VI Images via Getty Images Copyright: VI Images via Getty ImagesPerayaan kemenangan sekaligus promosi ke Eredivisie Liga Belanda usai kalahkan Go Ahead Eagles di stadion De Adelaarshorst. VI Images via Getty Images

Sedangkan Waalwijk hanya mampu finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Eerste Divisie musim 2018/19. Pada ajang ini, klub yang berada di posisi ke-2 hingga 9, mendapatkan kesempatan promosi melalui babak play-off.

Pada babak tersebut, tim yang identik dengan warna kuning tersebut berhasil menampilkan permianan sempurna. Pada putaran pertama mereka sukses menyingkirkan NEC Nijmegen dengan agregat 3-2.

Waalwijk kembali menorehkan kemenangan dengan agregat 3-2 saat menjalani babak play-off kedua melawan Excelsior. Kepastian Waalwijk promosi ke Eredivisie terjadi ketika mereka menyingkirkan Go Ahead Eagles.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%