Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Sebut Persib Bandung Lebih Diuntungkan

Rabu, 29 Mei 2019 08:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Fridolin Yoku (Pemain) dan Syafrianto Rusli (Pelatih) saat konfrensi pers jelang laga PSM Makassar vs Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta (Makassar) Senin (20/05/2019). Foto: PSM Makassar Copyright: © PSM Makassar
Fridolin Yoku (Pemain) dan Syafrianto Rusli (Pelatih) saat konfrensi pers jelang laga PSM Makassar vs Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta (Makassar) Senin (20/05/2019). Foto: PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, menilai Persib Bandung diuntungkan dengan jeda pertandingan yang cukup panjang, menjelang laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Menurutnya, Semen Padang hanya memiliki jeda sekitar empat hari dari laga sebelumnya menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/05/19). 

Sedangkan, Persib memiliki waktu persiapan sekitar 10 hari dari pertandingan sebelumnya kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19). 

"Terkait dengan tim Semen Padang, kita memang punya waktu yang sangat singkat, mungkin lebih baik tim Persib daripada tim kita. Dia hanya sekali main lalu istirahat sampai 10 hari, kita hanya empat hari saja sampai sekarang, kemarin tanggal 25 main tanggal 29 kita main lagi," kata Syafrianto Rusli, Selasa (28/05/19). 

Meski begitu, Syafrianto Rusli sudah mengantisipasi jeda pertandingan yang dimiliki timnya, dengan membuat program yang pas untuk mengembalikan kondisi kebugaran pasukannya. 

"Tapi di dalam recovery kami sudah mengaturnya dengan baik, mudah-mudahan pemain kita siap untuk menghadapi pertandingan besok malam," ungkapnya. 

Selain itu, ia juga menilai anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus dari pertandingan pertama menghadapi PSM  ke laga selanjutnya kontra PSS Sleman. 

Sehingga, pihaknya merasa optimis timnya akan meraih hasil maksimal, walaupun tidak banyak waktu baginya untuk evaluasi. Karena, kali ini timnya akan bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter. 

"Mudah-mudahan evaluasi nanti di PSS Sleman ini untuk melawan Persib ini mereka bisa tampil lebih kompak lagi dan percaya diri lagi, karena kita main di kandang sendiri, kita berkewajiban harus mengambil tiga poin itu harapan kita semua, mudah-mudahan ini diridoi oleh Allah," harapnya.