Liga Indonesia

Tiket Laga Semen Padang vs Persib Bandung Mengalami Kenaikan, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Mei 2019 07:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persib Bandung. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persib Bandung. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Menjalani laga kandang perdana di Liga 1 2019 menjamu Persib Bandung, manajemen Semen Padang menaikan harga tiket pertandingan.

Semen Padang akan menjamu Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19).  Namun suporter Kabau Sirah tampaknya harus berkorban sedikit lebih banyak di laga nanti. Yakni harus mengorbankan uang sedikit lebih banyak untuk membeli tiket pertandingan yang mengalami kenaikan dari musim lalu.

Dilansir dari laman resmi klub, harga tiket pertandingan di Stadion H. Agus Salim nanti mengalami kenaikan Rp5 ribu di semua tribune.

CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, sendiri menjelaskan bahwa pihaknya bukan tanpa alasan menaikan harga tiket pertandingan musim ini. Karena hal itu dilakukannya guna mengakali operasional tim yang juga mengalami kenaikan. Apalagi musim ini pihaknya harus melakukan renovasi besar untuk Stadion H. Agus Salim demi memenuhi standar Liga 1 2019.

“Kita tidak serta-merta langsung menaikan harga tiket laga kandang ini. Kenaikan ini setelah kita melakukan kajian dulu. Tingginya biaya operasional tim, juga harga tiket pesawat yang tinggi ditambah lagi pengeluaran pembenahan, stadion yang juga cukup besar, membuat kita mengambil keputusan ini,” jelas Rinold Thamrin. 

Rinold Thamrin pun berharap suporter setia Semen Padang bisa memaklumi keputusan tersebut. Apalagi pada akhirnya, naiknya harga tiket akan menjadi kontribusi langsung suporter kepada klub kecintaannya tersebut.

“Kenaikan harga tiket kita juga tidak terlalu tinggi. Kita berharap suporter dan fans bisa mengerti kondisi ini. Dengan membeli tiket, dipastikan mereka dapat berkontribusi juga untuk tim. Semuanya untuk memenuhi kebutuhan tim saat ini,” terangnya.

Dengan kenaikan tersebut, maka rincian harga tiket laga Semen Padang vs Persib Bandung menjadi Rp40 ribu untuk tribune utara dan selatan, Rp65 ribu untuk tribune timur, Rp125 ribu untuk tribune VIP barat dan Rp200 ribu untuk tribune VVIP barat.