Liga Indonesia

Persija Harus Mainkan 3 Laga di Luar Jakarta, Ismed Sofyan Pasrah

Rabu, 29 Mei 2019 13:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sebagai juara bertahan Liga 1 2018 harus menerima kenyataan pahit karena harus bertindak sebagai tim tamu di tiga laga awal mereka di Liga 1 2019. Kondisi tersebut membuat bek veteran Persija, Ismed Sofyan sedikit kecewa namun hanya bisa pasrah.

Ya, Persija harus bermain di luar Jakarta di tiga laga awal. Bahkan, pekan ketiga yang seharusnya menjamu Bali United di Jakarta kini statusnya diubah.

Persija harus bermain terlebih dahulu di Bali karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. Hal ini tak lepas dari imbas situasi Kota Jakarta yang kurang kondusif pasca pengumuman hasil Pemilu 22 Mei lalu.

Ismed Sofyan mengaku sedikit bermasalah. Namun, ia tidak dapat berbuat banyak dan menerima keputusan ini.

"Tentu sedikit mempengaruhi psiokologi. Ada tiga laga away yang kami jalani. Pemain sebenarnya berpikiran laga pekan ketiga melawan Bali sebenarnya Persija di kandang terlebih dahulu," ucap Ismed Sofyan.

"Tapi ini sepak bola dan negara lebh penting. Situasi negara yang tidak kondusif ya mau tidak mau kita harus menjalani laga ini," tambahnya.

Skuat Persija Jakarta sendiri sudah bertolak ke Bali. Laga Bali United melawan Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 31 Mei mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.