Bola Internasional

Tersingkir dari Piala Dunia U-20, Gelandang Asal Aceh Kirim Pesan Berkelas

Rabu, 29 Mei 2019 11:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Aceh, Andri Syahputra yang bermain untuk Timnas Qatar U-20 harus menerima pil pahit karena tersingkir dari Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Melalui akun Instagram @andri010, ia mengunggah foto ketika Qatar U-20 bermain melawan Ukraina U-20 dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia U-20 2019.

Pada pertandingan itu, Qatar kalah tipis dari Ukraina dengan skor 0-1. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh pemain belakang Ukraina, Denys Popov.

Akibat kekalahan ini, Andri Syahputra pun merasa kecewa dengan hasilnya. Sebab, Qatar harus tersingkir dari ajang Piala Dunia U-20 2019. Ia pun mengirimkan pesan melalui keterangan foto di Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andri Syahputra (@andri010) on

"Sangat disayangkan. Kami layak mendapatkan yang lebih baik, tapi ini sepak bola. Kita tahu bahwa kerja keras akan terbayar pada akhirnya," tulis Andri Syahputra.

Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia U-20 2019 karena sudah kalah di dua pertandingan pertama. Sebelum kalah dari Ukraina, Qatar kalah telak dari Nigeria dengan skor 0-4.

Atas dua kekalahan tersebut, Qatar yang berada di Grup D bersama Ukraina, Nigeria, dan Amerika Serikat kini berada di dasar klasemen. Mereka tidak mampu meraih poin dari dua pertandingan dan selisih golnya minus 5.