Liga Indonesia

Batal 'Pulang Kampung', Saktiawan Sinaga Bongkar Borok PSMS Medan

Kamis, 30 Mei 2019 15:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© jurnalasia.com
Saktiawan Sinaga saat berseragam PSMS Medan Copyright: © jurnalasia.com
Saktiawan Sinaga saat berseragam PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Saktiawan Sinaga diketahui batal gabung PSMS Medan di gelaran Liga 2 2019 mendatang. Sempat menjalani seleksi, Saktiawan Sinaga memilih untuk mengundurkan diri dari klub kampung halamannya itu.

Keputusan pengunduran diri tersebut diambil lantaran Saktiawan Sinaga merasa ada yang tidak beres dari PSMS Medan. Saktiawan mengungkap bahwa tim kepelatihan kini banyak mendapatkan intervensi dari sejumlah mantan pemain PSMS Medan.

"22 pemain lolos (seleksi), tapi lihat di kepelatihan PSMS terlalu banyak yang ikut campur, terlebih mantan mantan PSMS," ungkap Saktiawan kepada INDOSPORT pada Kamis (30/05/19).

"Mereka ikut campur dalam perekrutan susunan pemain. Membuat saya tidak suka berada di sana," tambah Saktiawan Sinaga.

Meski tidak merasa nyaman dan sudah mengundurkan diri, Saktiawan tetap memberikan perhatiannya kepada PSMS Medan. Saktiawan menyarankan agar para mantan pemain PSMS Medan yang melakukan intervensi sebaiknya segera mengambil lisensi kepelatihan.

"Saya sarankan seluruh mantan yang berada di tim PSMS untuk ambil kepelatihan, biar tahu cara melatih, bukan cara ikut campur," terang Saktiawan.

Sosok Saktiawan sendiri pada Januari lalu memang sempat mengikuti latihan bersama PSMS Medan. Namun, karena segala alasan tadi, Saktiawan yang sudah lolos seleksi malah mengundurkan diri.

Saktiawan sejatinya bukan merupakan sosok asing bagi klub kebanggaan warga Sumatra Utara itu. Ketika masa jayanya, Saktiawan pernah menjadi andalan di lini depan PSMS Medan, tepatnya dari 2004 sampai 2008.

Selama membela PSMS Medan, Saktiawan total telah mencetak 30 gol dari 100 kali penampilan. Berkat penampilan apiknya bersama PSMS Medan, Saktiawan juga sempat mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia dan mencatatkan sembilan penampilan serta dua gol.