Liga Indonesia

Kondisi Terbaru Saktiawan Sinaga, Eks Striker Timnas Indonesia dan PSMS Medan

Kamis, 30 Mei 2019 13:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© kumparan.com
Saktiawan Sinaga saat membela Timnas Indonesia Copyright: © kumparan.com
Saktiawan Sinaga saat membela Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Saktiawan Sinaga, striker legendaris PSMS Medan dan juga pernah memperkuat Timnas Indonesia 10 tahun silam.

Jika mengingat Saktiawan Sinaga tentu para pecinta sepak bola Indonesia, khususnya fans PSMS Medan akan langsung mengingat terakhir kali Ayam Kinantan mampu bersaing di papan atas pada tahun 2007 silam.

Ya, pada Liga Indonesia musim 2007/08, PSMS Medan berhasil melaju hingga ke babak final usai menyingkirkan Persipura Jayapura di babak semifinal lewat babak adu penalti.

Saktiawan Sinaga menjadi penendang terakhir dalam babak adu penalti tersebut dan membawa PSMS Medan melenggang ke babak final Liga Indonesia 2007/08.

Sayang sekali PSMS Medan harus menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dengan skor 3-1 dan gagal mengangkat trofi juara Liga Indonesia di musim 2007/08.

Itulah kisah kejayaan yang bisa dibilang terakhir kalinya dapat disaksikan oleh para pecinta PSMS Medan dengan Saktiawan Sinaga salah satu dari skuat saat itu, yang masih aktif hingga saat ini.

Sempat meramaikan seleksi tim PSMS untuk seleksi Liga 2 2019, tentu para pecinta sepak bola Indonesia penasaran dengan kondisi terbaru Saktiawan Sinaga. Berikut kabar terbaru striker yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia.