Liga Indonesia

Detik-detik Bek Persib Bandung Selamatkan Muka Klubnya di Padang

Kamis, 30 Mei 2019 14:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wartakota
Ardi Idrus membuat tekel krusial kala melawan Semen Padang pada Rabu (29/5/19) malam. Copyright: © Wartakota
Ardi Idrus membuat tekel krusial kala melawan Semen Padang pada Rabu (29/5/19) malam.

INDOSPORT.COM – Ardi Idrus berhasil membuat tekel krusial di pertengahan babak kedua kala melawan Semen Padang dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (29/5/19) malam. Bek Persib Bandung itu mematahkan peluang emas pemain Semen Padang, Dedi Hartono.

Pada menit ke-65, Dedi menerima umpan terobosan dari tengah lapangan dan berlari hingga mendekati area kotak penalti Persib. Namun, ketika telah dekat dengan penjaga gawang I Made Wirawan, peluang Dedi yang sangat berpotensi menjadi gol itu digagalkan oleh tekel bersih Ardi dari belakang.

Setelahnya, bola bergulir ke area samping lapangan dan diamankan oleh Made Wirawan. Tekel Ardi sempat membuat Dedi terduduk dan menutup mukanya sebagai rasa tidak percaya.

Aksi bek kelahiran Ternate pada 26 tahun yang lalu itu sampai mendapat pujian dari komentator televisi. Tekel tersebut disebut sangat ‘mahal’ karena diluncurkan pada detik-detik terakhir sebelum bola sempat ditembak ke gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jadwal Maung Bandung™ (@jadwal.maung.bandung) on

Dengan penyelamatan Ardi tersebut, Persib berhasil mencatatkan clean sheet meski tak mampu mencetak gol. Tim Maung Bandung sendiri memiliki beberapa peluang mencetak gol dari kaki Febri Hariyadi. Namun, Febri kerap membuang peluang karena terlalu lama mengambil keputusan.

Dilansir dari akun Twitter Bandung Football, Ardi mencatatkan enam clearances, empat tekel berhasil, dan tujuh interceptions. Di antara semua bek Persib yang tampil, Ardi menjadi yang terdepan dalam ketiga kategori statistik tersebut.

Performa Ardi itu memastikan Persib belum kebobolan pada musim ini. Sebelumnya, mereka mengandaskan Persipura Jayapura dengan tiga gol tanpa balas. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini bertengger di urutan enam klasemen sementara dengan empat poin.