Liga Inggris

Bukan Christian Pulisic, David Luiz Bocorkan Pewaris Tahta Eden Hazard di Chelsea

Kamis, 30 Mei 2019 20:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Chelsea, David Luiz, memberikan bocoran sosok pengganti Eden Hazard yang makin santer diberitakan akan hengkang dari Stamford Bridge ke Real Madrid. Namun siapa sangka, Christian Pulisic bukanlah nama yang disebut pemain asal Brasil tersebut.

Dilansir dari berita olahraga di Daily Mail, Luiz lebih memilih nama wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dibanding Pulisic sebagai sosok pengganti Hazard. Menurutnya, pemain sepak bola berusia 18 tahun itu memiliki atribut seperti yang dimiliki pemain asal Belgia tersebut. 

"Kami mempunyai beberapa pemain yang dapat menggantikannya (Hazard). Callum (Hudson-Odoi) salah satu yang terbaik," ujar Luiz.

Terlebih menurut Luiz, Hudson-Odoi merupakan pemain asli binaan Chelsea dan pastinya lebih mengenal The Blues baik diluar maupun didalam. Ditambah wonderkid Inggris ini memiliki bakat untuk menjadi Hazard baru bagi klub asal London Barat tersebut.

"Callum (Hudson-Odoi) mengenal klub ini sejak ia masih kecil dan ia memiliki talenta untuk menjadi seperti Eden (Hazard)," tambahnya.

Hudson-Odoi memang digadang-gadang akan menjadi bintang baru di sisi kiri penyerangan Chelsea menggantikan Hazard yang akan hengkang.

Musim ini menjadi musim terbaik bagi pemain akademi The Blues tersebut. Performanya membuat Maurizio Sarri mengganjarnya sebagai salah satu dari sebelas pemain inti yang bermain.

Selain itu, keberhasilan Chelsea meraih gelar Liga Europa tak lepas dari peran Hudson-Odoi yang memang tampil fenomenal sebelum absen karena cedera engkel. Dalam sembilan pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, ia mampu mencetak empat gol dan dua assist.