Liga Europa

Hasil Pertandingan Final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal: Hazard Antar The Blues Juara!

Kamis, 30 Mei 2019 03:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @ChelseaFC
Chelsea juara Liga Europa musim 2018/19 usai menundukkan Arsenal di final dengna skor 4-1. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Chelsea juara Liga Europa musim 2018/19 usai menundukkan Arsenal di final dengna skor 4-1.

INDOSPORT.COM - Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa 2018/19 setelah mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1 di stadion Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05/19).

Empat gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard (65' P, 72'), Olivier Giroud (49'), Pedro (50'). Sementara gol hiburan Arsenal dicetak oleh Alex Iwobi (69'). 

Sejak awal babak pertama, Arsenal terlihat jelas lebih berambisi untuk meraih kemenangan. Tim Meriam London terus mendominasi dengan beberapa peluang berbahaya.

Pada menit ke-9 berawal dari umpan Maitland-Niles yang gagal dihalau sempurna, Aubameyang mampu melepaskan tembakan dari bola muntah. namun bola masih melebar dan skor tak berubah 0-0.

Peluang berbahaya selanjutnya untuk arsenal terjadi ketika Lacazette terjatuh di kotak penalti saat berebut bola dengan kiper Chelsea. Namun, wasit tak bergeming dan hanya memberikan tendangan gawang untuk The Blues.

Tekanan Arsenal selanjutnya terjadi pada menit ke-27 saat Xhaka melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Chelsea, bola yang sudah tak bisa dijangkau Kepa masih menerpa mistar dan keluar lapangan.

Mendekati akhir babak pertama, Chelsea baru mulai bisa balik mengancam. Pada menit ke-34, Emerson mendapatkan peluang yang sayangnya masih bisa dimentahkan Petr Cech.

Begitu pun Olivier Giroud yang tembakan kerasnya sudah mengarah ke gawang, namun Cech masih cukup cekatan untuk menepis bola dan menghindarkan bola masuk ke gawangnya. Sampai babak pertama berakhir, tak ada satu pun gol tercipta. Chelsea 0-0 Arsenal