Liga Champions

Karius Tolak Tawaran Liverpool untuk Hadir di Final Liga Champions, Ini Alasannya

Kamis, 30 Mei 2019 21:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Loris Karius menolak tawaran klubnya, Liverpool untuk menghadiri laga final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur pada 2 Juni 2019 mendatang.

Karius merupakan pemain Liverpool yang dipinjamkan ke Besiktas pada musim ini. Ia terpinggirkan dari pasukan The Reds usai kedatangan Alisson Becker dari AS Roma.

Meski begitu, Karius yang notabene masih pemain Liverpool telah diundang oleh pihak klub untuk menghadiri pertandingan yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Akan tetapi, Karius menolak undangan Liverpool untuk hadir di laga pamungkas melawan Tottenham tersebut di Liga Champions tersebut.

Dilansir dari situs berita olahraga Give Me Sport, Karius menolak undangan itu karena kehadirannya dinilai bisa mengalihkan perhatian jelang laga final tersebut dan malah merugikan Liverpool nantinya. Berkat alasan tersebut, pihak The Reds pun mendukung keputusan Karius.

Seperti yang diketahui, Karius sendiri adalah pemain yang menjadi sorotan saat Liverpool kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3 pada final Liga Champions 2017/18.

Pasalnya, dalam laga tersebut, Karius melakukan dua blunder fatal yang menguntungkan Real Madrid. Pertama, kiper asal Jerman itu salah melakukan lemparan yang mampu dipatahkan Karim Benzema yang akhirnya berujung gol.

Tak berhenti disitu, Karius juga melakukan blunder dalam gol ketiga Real Madrid yang dicetak oleh Gareth Bale. Karius salah mengantisipasi tendangan keras Bale, sehingga bola itu masuk ke gawang Liverpool.