Liga Indonesia

Nico Malau, Eks Striker PSMS Medan Jalani Profesi Mulia demi Sepak Bola Indonesia

Kamis, 30 Mei 2019 15:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ginanjar/INDOSPORT
Eks PSMS Medan, Nico Malau saat menjalani seleksi di Persib Bandung jelang Indonesia Super League 2015 lalu. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Eks PSMS Medan, Nico Malau saat menjalani seleksi di Persib Bandung jelang Indonesia Super League 2015 lalu.

INDOSPORT.COM - Nico Malau, nama yang jarang terdengar ini merupakan salah satu wonderkid Timnas Indonesia yang terlupakan dan juga pernah seleksi di Persib Bandung.

Ya, Nico Malau ternyata pernah muncul ke sepak bola Indonesia sebagai salah satu wonderkid karena kemampuannya dribling dan juga gerakan yang lincah.

Nama Nico Malau dikenal oleh belantika sepak bola Indonesia saat dirinya bermain untuk PSMS Medan di Indonesia Super League pada musim 2011/12.

Dia tampil sebanyak 22 kali untuk PSMS Medan dan mencetak lima gol saat itu. Meski gol yang dicetak tidak banyak, kelincahan dan kemampuannya merepotkan pertahanan lawan, membuat Semen Padang kepincut di tahun berikutnya.

Saat di Semen Padang, Nico Malau mendapat panggilan ke skuat Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan persahabatan pada Agustus 2013 lalu. Namun, pada tahun 2015, terjadi dualisme di tubuh PSSI.

Sempat menganggur karena dualisme tersebut, Nico Malau akhirnya kembali bermain dengan bergabung ke Persiba Balikpapan jelang Indonesia Super League 2014. Setelah musim 2014 berakhir, Nico Malau sempat seleksi di Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%