Liga Indonesia

Septian David Akui ‘Bermusuhan’ dengan Hansamu Yama Jelang Persebaya vs PSIS

Kamis, 30 Mei 2019 15:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana mencetak satu gol di laga PSIS Semarang vs Persibat Batang beberapa waktu lalu. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana mencetak satu gol di laga PSIS Semarang vs Persibat Batang beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Persebaya Surabaya akan menghadapi tim tamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya pada Kamis (30/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Dalam laga malam nanti, ada duel pemain kesayangan Luis Milla saat masih menangani Timnas Indonesia. Di kubu Laskar Mahesa Jenar terdapat nama Septian David Maulana, sementara di kubu Bajul Ijo ada nama Hansamu Yama Pranata.

Posisi keduanya rawan saling berhadapan pada laga malam nanti, pasalnya Septian David biasanya diplot Jafri Sastra sebagai gelandang serang yang kemungkinan akan duel dengan bek tengah Persebaya seperti Hansamu Yama.

Namun, Septian David mengakui akan tetap profesional walaupun melawan rekan akrabnya semasa di Timnas Indonesia maupun Timnas U-19 beberapa tahun yang lalu tersebut.

“Kami memang akrab, tapi kalau sudah di dalam lapangan Hansamu adalah lawan saya selama 90 menit,” ujar David kepada INDOSPORT Kamis (30/6/2019).

Namun, sebelum duel malam nanti mereka belum sempat psywar satu sama lain karena memang belum sempat bertemu dan mengobrol secara langsung.

“Saya belum ketemu sama Hansamu dan belum sempat bicara juga, tetapi dia bilang akan ke hotel tempat kami menginap usai pertandingan,” tambah pemain asli Kota Semarang tersebut.

Patut ditunggu duel pemain muda yang sama-sama memilih pulang ke kampung halamannya musim ini setelah merantau ke Pulau Kalimantan selama beberapa musim. Hansamu memilih berlabuh ke Persebaya yang dari dulu memang seorang Bonek, sementara David yang dari kecil suka menyaksikan PSIS juga kembali ke tanah kelahirannya.