Bola Internasional

Promosi ke Eredivisie, Netizen Klaim Ezra Walian Punya Malaysia

Kamis, 30 Mei 2019 03:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Ezra Walian (kanan) diklaim sebagai pemain Malaysia oleh sekumpulan fans di media sosial. Erwin Spek/Soccrates/Getty Images Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Ezra Walian (kanan) diklaim sebagai pemain Malaysia oleh sekumpulan fans di media sosial. Erwin Spek/Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COMEzra Walian menjadi sorotan di akun Instagram FOX Sports Asia setelah berhasil promosi ke Eredivisie Belanda bersama RKC Waalwijk. Namun, sejumlah warganet di kolom komentar mengklaim Ezra adalah pemain berkebangsaan Malaysia.

"Ezra from kedah je tahniah," tulis pemilik akun @abdpoetra97. Ada pula akun @mmbnilham__ yang menuliskan Ezra milik Malaysia, "Punye Malaysia ni," tulisnya. 

© Instagram/@foxsportsasia
Netizen klaim Ezra Walian milik Malaysia Copyright: Instagram/@foxsportsasiaNetizen klaim Ezra Walian milik Malaysia
© Instagram/@foxsportsasia
Netizen klaim Ezra Walian milik Malaysia Copyright: Instagram/@foxsportsasiaNetizen klaim Ezra Walian milik Malaysia

Dalam unggahan tersebut, FOX Sports sendiri menjelaskan bahwa Ezra telah membela Timnas U-23 sebanyak tujuh kali dan Timnas senior satu kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

RKC Waalwijk baru saja memastikan promosi ke Eredivisie Belanda setelah menang dramatis 5-4 melawan Go Ahead Eagles di babak final play-off pada Selasa (28/05/19). Ezra sendiri hanya duduk di bangku cadangan dan tak dimainkan dalam laga tersebut.

Namun, masa depan Ezra di RKC masih menjadi misteri. Pemain kelahiran Amsterdam itu akan ikut berkancah di kasta tertinggi sepak bola Belanda musim 2019/20 mendatang andai kontrak peminjamannya di RKC diperpanjang atau bahkan dipermanenkan.

Jika RKC tak berminat menggunakan kembali jasanya, nasibnya akan digantungkan pada Almere City FC. Klub yang disebutkan terakhir inilah yang meminjamkan Ezra ke RKC.

Kontraknya di Almere sendiri juga akan habis pada 30 Juni 2019 mendatang dan belum kunjung dipastikan hingga saat ini.

Bila tak berkesempatan merumput di Belanda, Ezra Walian mungkin saja terbang ke Indonesia. Klub peserta Shopee Liga 1 2019 diyakini banyak yang berminat dengan kemampuannya. Terlebih, ia masih berusia 21 tahun dan memiliki masa depan yang masih panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%