Liga Inggris

Resmi! Wonderkid Indonesia Diboyong Klub Kasta Keempat Liga Inggris

Kamis, 30 Mei 2019 16:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Jack Brown dikabarkan telah resmi diboyong klub kasta keempat Liga Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Jack Brown dikabarkan telah resmi diboyong klub kasta keempat Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Kabar soal pergerakan bursa transfer Eropa baru-baru ini turut menyeret nama pemain sepak bola Indonesia. Ada seorang wonderkid Indonesia yang diboyong oleh klub kasta keempat Liga Inggris.

Sosok wonderkid Indonesia yang dimaksudkan itu ialah Jack Brown. Menurut kabar yang beredar, Jack Brown kini sudah resmi menjadi bagian dari klub kasta keempat Liga Inggris atau League Two, Lincoln City.

Kepastian terkait kabar tersebut muncul di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram milik ibunda Jack Brown, Indah Brown.

Indah mengunggah foto anaknya, Jack, yang sedang berpose bersama rekan-rekan sekolahnya. Pengumuman soal proses transfer Jack lantas tertuang di bagian caption unggahan.

Indah menuliskan kalau Jack dalam waktu dekat akan segera pindah sekolah. Keputusan pindah sekolah diambil lantaran Jack bakal mempunyai klub baru, yakni Lincoln City.

"Setelah tujuh tahun, Jack pasti akan merasa kehilangan teman-temannya di Hough House Brentwood Boarding School. Jack bakal pindah sekolah dan masuk ke Lincoln City FC," tulis Indah pada caption unggahannya.

© https://www.instagram.com/indahbrown9/
Pengumuman yang berisi soal kepindahan Jack Brown ke Lincoln City Copyright: https://www.instagram.com/indahbrown9/Pengumuman yang berisi soal kepindahan Jack Brown ke Lincoln City

Pada kolom komentar, ada netizen dengan nama akun @sepakbolaidbisa menanyakan kapan waktu kepindahan Jack. Indah pun menjawab kalau Jack akan mulai bergabung dengan Lincoln City pada 1 Juli 2019 mendatang.

Jack sendiri memang merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki Indonesia. Sosok Jack dahulu sempat menimba ilmu di klub besar sekelas Manchester United.