Liga Indonesia

Tak Terkalahkan di Tiga Pekan, Skuat Madura United Jalani Libur Lebaran Dengan Nyaman

Kamis, 30 Mei 2019 17:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura United di awal musim Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura United di awal musim Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United dipastikan lebih nyaman dalam menjalani libur Lebaran, pasca menyandang status sebagai tim tak terkalahkan pada tiga pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Kemenangan 3-0 atas Borneo FC, melengkapi sepasang tri poin sebelumnya. Madura United sukses memenangi dua away nya, masing-masing dengan skor 5-1 atas Persela Lamongan dan 1-0 atas Barito Putera.

"Hasil ini tidak lepas dari kerja keras pemain. Sehingga, lebih nyaman untuk anak-anak (menjalani libur Lebaran)," tukas Pelatih MU, Dejan Antonic.

Kendati demikian, dia tetap menugaskan anak asuhnya untuk menjaga kebugaran. Sejak diliburkan tanggal 29 Mei, Andik Vermansyah dkk hanya memiliki waktu libur selama 10 hari, sebelum kembali mengarungi kompetisi.

Pasca Lebaran, Madura United masih punya jatah satu kali laga home menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Pamelingan, pada 14 Juni mendatang.

"Kami punya sedikit waktu untuk berlibur, mungkin beberapa hari saja. Setelah Lebaran kami harus kembali berlatih dan kerja keras, sebelum menghadapi (PSS) Sleman," ungkap Dejan.

Aksi sapu bersih dengan kemenangan di tiga pekan awal pada kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia ini memang baru diraih MU dalam sejarah klub yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya tersebut. 

Mirip dengan torehan di Liga 1 tahun 2017 lalu, hanya berbeda di pekan ketiga. Saat itu, MU juga tak terkalahkan di tiga pekan awal, dengan mengalahkan Bali United 2-0, Persela Lamongan 2-0 dan ditahan imbang Mitra Kukar 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%