Bursa Transfer

3 Bintang Chelsea yang Bisa ‘Dibajak’ Conte ke Inter Milan

Jumat, 31 Mei 2019 16:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte

INDOSPORT.COM - Antonio Conte belum lama ini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan yang baru menggantikan peranan dari Luciano Spalletti.

Juru taktik asal Italia ini dipercaya untuk membesut Nerazzurri per musim 2019/20 mendatang, di mana sebelumnya ia telah mengganggur selama satu musim ini.

Sebelumnya, Conte melatih klub Liga Primer Inggris, Chelsea selama 2 musim dan ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA untuk tim asal London Barat tersebut.

Sayangnya, tim manajemen The Blues kurang puas dengan hasil yang didapat Conte pada musim keduanya, hingga mereka pun memutuskan untuk memecat Conte di musim 2018/19 dan digantikan oleh Maurizio Sarri.

Kini, pelatih yang juga pernah menangani Juventus itu telah memiliki tantangan baru, klub baru, dan juga suasana baru.

Ditunjuk sebagai juru taktik Inter Milan yang baru, pelatih berusia 49 tahun ini bukan tidak mungkin bisa mendatangkan mantan anak asuhnya selama di Chelsea.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Victor Moses

© INDOSPORT
Victor Moses, gelandang sayap Chelsea. Copyright: INDOSPORTVictor Moses, gelandang sayap Chelsea.

Victor Moses didatangkan Chelsea pada tahun 2012 dari Wigan Athletic. Sayangnya, keberadaannya sempat tak dianggap oleh pelatih baru Chelsea di musim 2013/14, Jose Mourinho.

Pemain asal Nigeria ini pun langsung dipinjamkan ke sejumlah klub Liga Primer Inggris lainnya, seperti Liverpool, Stoke City, hingga West Ham United.

Barulah di musim 2016/17 saat Conte datang, Moses dipulangkan ke Stamford Bridge bahkan langsung mendapatkan kepercayaan sebagai pemain inti.

Menariknya lagi, Conte pernah meramaikan dunia berita sepak bola internasional, di mana ia memberikan kritikan kepada Mourinho karena menyia-nyiakan bakat dari Moses.

Saat Conte dipecat pada musim 2018/19, lagi-lagi nasib kurang mujur didapatkan oleh Moses. Ya, ia kembali dipinjamkan ke klub lain, kali ini ke klub asal Turki, Fenerbahce.

© GettyImages
Victor Moses, gelandang sayap Chelsea yang dipinjamkan ke Fenerbahce. Copyright: GettyImagesVictor Moses, gelandang sayap Chelsea yang dipinjamkan ke Fenerbahce.

Di musim 2019/20 nanti, bukan tidak mungkin jika nantinya Moses akan kembali dipercaya oleh Conte untuk bekerja sama lagi di Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%