Liga Inggris

Berawal dari Nasehat, Ball Boy Ini Jadi Wonderkid Manchester United

Jumat, 31 Mei 2019 20:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Angel Gomes saat melakukan debutnya di Old Trafford. Copyright: © Martin Rickett - PA Images / Contributor via Getty Images
Angel Gomes saat melakukan debutnya di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Angel Gomes tidak menyangka profesi awal sebagai ball boy bisa mengantarkannya sebagai pesepak bola profesional saat ini.

Perubahan karir ini bermula dari nasehat yang ditujukan legenda Setan Merah ketika Gomes masih seorang ball boy di usia belia.

"Nani sangat luar biasa bagi saya, Nasehat yang diberikannya bisa membuat saya melakukan berbagai hal," ujar Gomes dilansir laman berita olahraga TheSun.

Angel Gomes bersama Cristiano Ronaldo dan Nani sumber: thesun.co.uk

Angel Gomes (tengah) saat masih menjadi Ball Boy.

Memasuki usia 16 tahun, Gomes memulai debut pertandingan di musim 2016/17 dan menjadi pemain termuda The Red Devils sejak tahun 1953 lalu. Gomes bahkan berkesempatan bermain dengan legenda Manchester United lainnya Wayne Rooney.

"Berawal dari ball boy hingga bisa bermain bersama Wayne Rooney benar-benar luar biasa," tambahnya.

© Getty Images
Angel Gomes masuk menggantikan Wayne Rooney di menit 88. Copyright: Getty ImagesAngel Gomes masuk menggantikan Wayne Rooney di menit 88.

Dilansir situs Transfermarkt Angel Gomes memiliki catatan yang cukup apik sepanjang musim 2018/19. Dalam 24 penampilan dirinya bisa mencetak 8 gol dan 5 assisst.

Meskipun tidak masuk sebagai tim utama skuat Ole Gunner Solskjaer, kabarnya Gomes sudah menjadi incaran beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain dan Barcelona.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%