Liga Champions

Flashback Terakhir Kali All English Final di Liga Champions: Manchester United vs Chelsea

Jumat, 31 Mei 2019 13:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo menangis di final Liga Champions 2008 saat Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo menangis di final Liga Champions 2008 saat Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT. COM - 'All English Final' akhirnya kembali menghiasi gelaran Liga Champions. Musim 2018/19 ini, laga puncak kompetisi elite Benua Biru mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Ya, sepak bola Inggris dipastikan merajai kawasan Eropa di musim 2018/19. Pasca Chelsea yang menjuarai Liga Europa, kini ada Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sama-sama berpeluang merengkuh trofi Liga Champions.

Laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (02/06/19) dini hari. Laga bakal dihelat di markas milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano Stadium.

Khusus untuk Tottenham Hotspur, ini menjadi kali pertama mereka bisa menembus partai final Liga Champions. Sementara bagi Liverpool, laga esok akan menjadi final yang kedua kalinya secara beruntun dalam dua tahun terakhir.

Bila ditarik ke belakang, momen final 'All English Final' di Liga Champions bukan sekali ini saja terjadi. Pada musim 2007/08 silam, final serupa pernah terjadi dan mempertemukan Manchester United vs Chelsea.