Liga Spanyol

Bintang Chelsea Ini Bakal Ikuti Eden Hazard Hijrah ke Real Madrid

Jumat, 31 Mei 2019 18:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Chelsea, Marcos Alonso, nampaknya bakal mengikuti jejak rekannya, Eden Hazard, hijrah ke Madrid. Namun, bek kiri ini lebih memilih klub rival sekota El Real yakni Atletico.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, bahwa Marcos Alonso telah sepakat bergabung dengan Los Rojiblancos setelah beredar kabar bahwa hubungannya dengan sang pelatih, Maurizio Sarri, retak. Hal tersebut membuatnya ini pulang kekampung halamannya kembali dan membela Atletico.

Terlebih, posisi Marcos Alonso di Starting XI Chelsea mulai digeser oleh Emerson Palmieri yang tampil apik dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, pemain berusia 28 tahun ini tidak bermain pada laga final Liga Europa 2018/19 kala melawan Arsenal.

Atletico sendiri memang tengah mencari bek kiri baru setelah Filipe Luiz memilih hengkang dari Wanda Metropolitano bersama Diego Godin (ke Inter Milan) dan Antoinne Griezmann. Hal ini membuat nama Marcos Alonso menjadi opsi utama oleh Diego Simeone untuk menggantikan bek asal Brasil tersebut.

Marcos Alonso sendiri didatangkan oleh Chelsea pada 2016 lalu kala Antonio Conte menjabat sebagai pelatih The Blues. Dibawah asuhan pelatih asal Italia tersebut, ia menemukan performa terbaiknya dan mampu membawa klub asal London barat tersebut meraih gelar Premier League 2016/17.

Kepergiannya diyakini akan menambah derita Chelsea yang memang tengah dilanda larangan beraktifitas di bursa transfer selama dua kali.

1