Liga Italia

Antonio Conte Resmi Latih Inter Milan, Fans Nerazzurri: Kami Bukan Juventus

Jumat, 31 Mei 2019 17:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton / Contributor / Getty Images
Curva Nord Inter Milan Copyright: © Matthew Ashton / Contributor / Getty Images
Curva Nord Inter Milan

INDOSPORT.COM - Fans Inter Milan, Curva Nord, memberi pesan berjudul 'Kami Bukan Juventus' kepada Antonio Conte sesaat setelah mantan pelatih Timnas Italia ini ditunjuk oleh presiden Nerazzuri untuk mengisi posisi Luciano Spalletti sebagai juru strategi.

Dilansir dari Sportmediaset dari akun Facebook L'Urlo della Nord, fans Inter mengingatkan Conte bahwa mereka bukanlah Juventus yang mementingkan kemenangan semata.

Bagi pendukung La Beneamata yang paling penting adalah baik antara Conte dan manajemen dapat membangun iklim yang harmonis demi kemajuan Inter di masa mendatang.

Terlebih, mereka mengingatkan Conte untuk menjaga martabat Inter meski masa lalunya adalah seorang legenda rival abadi mereka, Juventus. Secara tegas, Curva Nord meminta Conte untuk menghormati sejarah klub, tradisi dan kota Milan.
Conte sendiri pernah mengaku bahwa dirinya profesional dan akan menjadi penggemar klub yang ia latih meski tim-tim tersebut adalah rival satu sama lain.

Rivalitas Inter dan Juventus memang tak hanya terjadi dilapangan. Persaingan keduanya bahkan menjalar hingga para pendukungnya. Perseteruan ini berasal dari persaingan keduanya yang sarat gengsi dan prestasi.

Terlebih, La Beneamata pernah dihadiahi Scudetto saat Si Nyonya Tua yang menjadi juara tahun 2006 terkena kasus Calciopoli dan harus degradasi ke Serie B (kompetisi kasta kedua Italia).