Liga Italia

Resmi Jadi Pelatih Baru, Ini Alasan Antonio Conte Pilih Inter Milan

Jumat, 31 Mei 2019 12:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte

INDOSPORT.COM - Antonio Conte dikabarkan telah resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Inter Milan menggantikan Luciano Spalletti.

Penunjukkan Conte sebagai pelatih baru Inter Milan ini dikabarkan langsung melalui situs resmi klub. Presiden Inter, Steve Zhang juga sudah mengucapkan selamat datang untuk Conte.

"Saya yakin Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepak bola terbaik. Saya yakin dia akan membantu kami mencapai target untuk menjadikan klub ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia," ucap Zhang.

Sebelum menjadi pelatih Inter, Conte memang diperebutkan oleh beberapa klub besar di Serie A Italia. AS Roma, AC Milan, hingga Juventus dikabarkan menginginkan jasa Conte.

Namun akhirnya, mantan pelatih klub sepak bola Chelsea ini memilih Inter Milan sebagai pelabuhannya. Merapatnya Conte ke Inter ini bukanlah tanpa alasan.

Pelatih sepak bola berkebangsaan Italia ini membeberkan alasannya mengapa dirinya lebih memilih Inter. Menurut Conte, ia senang dengan ambisi yang ditargetkan Inter. Selain itu, ia juga kagum dengan sejarah Inter.

"Saya memilih Inter karena klub ini memiliki proyek yang sehat dan ambisius. Saya kagum dengan sejarah Inter dan transparansi klub," tegas Conte.

Resminya Conte ditunjuk sebagai pelatih baru Inter membuat dirinya kembali ke tepi lapangan. Sebab sebelumnya, Conte menganggur selama sekitar satu tahun usai dipecat oleh Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%