Liga Indonesia

Jika Didepak Persib, Ini 3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Febri Hariyadi

Jumat, 31 Mei 2019 15:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Febri Hariyadi belakangan namanya menjadi sorotan usai tampil buruk dalam laga lanjutan Liga 1 2019 kontra Semen Padang, Rabu (29/05/19).

Febri beberapa kali gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Bahkan, Febri terbilang melakukan kesalahan konyol sehingga merugikan kubu Persib Bandung.

Pada menit ke-70, Febri yang sudah mendapatkan ruang terbuka di area pertahanan Semen Padang, malah melakukan keputusan aneh. Ia melepaskan tendangan pelan yang tidak jelas maksudnya, entah diumpan ke rekannya, atau ingin mengancam gawang lawan.

Tak hanya itu, pada akhir babak kedua, pemain yang akrab disapa Bow kembali melakukan kesalahan. Menyusuri sisi sayap kiri penyerangan Persib Bandung, Febri melepaskan tendangan yang melenceng jauh dan melambung tinggi ke atas mistar gawang Semen Padang.

Pasca laga kontra Semen Padang, Febri langsung dibanjiri kritikan. Lihat saja pada unggahan terakhir Febri Hariyadi di akun Instagram pribadinya, kolom komentar dipenuhi dengan kritikan yang diyakini datang dari para Bobotoh.

Melihat situasi ini, muncul isu kalau Febri kini berpotensi didepak Persib Bandung. Terlebih bila melihat nasib Srdjan Lopicic dan Miljan Radovic yang akhirnya dibuang Persib Bandung setelah terus menuai kritikan.

Andai benar Febri akan didepak Persib Bandung, ke klub manakah dirinya akan berlabuh? INDOSPORT coba mengulas perkiraannya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Persela Lamongan

Febri Hariyadi mungkin bisa memilih Persela Lamongan sebagai pelabuhan barunya. Terlebih bila mengingat rekam jejak dari rekan setim Febri, Gian Zola.

Ya, musim lalu, Gian Zola gagal mendapatkan tempat utama di skuat Persib Bandung. Gian Zola kemudian dipinjamkan ke Persela Lamongan untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Hasilnya pun lumayan, berkat penampilannya bersama Persela Lamongan di Liga 1 2018, Gian Zola terpanggil ke skuat Timnas Indonesia U-22. Gian Zola juga sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019.