Liga Indonesia

Pelatih PSIS Syukuri Hasil Imbang di Markas Persebaya

Jumat, 31 Mei 2019 01:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers pada Rabu (29-5-19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers pada Rabu (29-5-19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mensyukuri satu poin yang didapatkan dari markas Persebaya.

PSIS Semarang sukses mencuri satu poin dari lawatan ke markas Persebaya Surabaya. Dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/05/19), kedua tim bermain imbang 1-1.

PSIS tertinggal lebih dulu lewat sundulan Osvaldo Haay di babak pertama. Namun anak-anak Semarang yang bermain tak kenal lelah mampu menyamakan skor lewat sepakan Septian David Maulana, menit ke-74.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mensyukuri satu poin yang didapatkan dari markas Persebaya. Hasil itu berkat kemauan keras untuk mendapatkan poin di laga tersebut.

"Bersyukur dengan hasil yang didapatkan meski dalam kondisi kelelahan. Bisa dilihat di babak pertama kami tertekan habis, aspek dalam sepak bola tidak keluar," kata Jafri dalam jumpa pers kepada awak media termasuk INDOSPORT.

Pelatih asal Padang itu menyebut permainan timnya mulai membaik di babak kedua. Masuknya Shohei Matsunaga menggantikan Septinus Alua di pertengahan babak pertama mampu menghidupkan lini tengah PSIS.

Gelandang asal Jepang itu membuat pola serangan tim tamu lebih bervariasi. Hasilnya, Shohei menyumbang satu assist untuk gol Septian David. 

"Babak kedua kami mencetak gol dan sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun semua pemain bisa memberikan yang terbaik dan tidak pernah kenal lelah," ucapnya. 

Sesudah laga ini, PSIS Semarang akan kembali berlaga lagi selepas libur lebaran pada 16 Juni 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Lampung.