Liga Indonesia

Persib Terlempar dari 5 Besar Liga 1 2019, Rene Alberts Buka Suara

Jumat, 31 Mei 2019 12:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjelaskan posisi timnya yang saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjelaskan posisi timnya yang saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berada di posisi ketujuh klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts posisi tim berjuluk Maung Bandung di klasemen masih aman. Apalagi Persib baru dua kali melakoni pertandingan, sedangkan tim lain sudah menjalani tiga laga di Liga 1 2019.

Sebagai informasi, Persib memiliki satu pertandingan tunda menghadapi PS Tira Persikabo yang akan digelar setelah lebaran yakni 18 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Saya rasa klasemen kita masih baik dan kita baru main dua kali, nanti kita ketemu Tira dan mereka juga baru draw sama Makassar. Jadi posisi kita aman sampai saat ini," kata Robert Alberts pada awak media berita olahraga.

Pelatih sepak bola asal Belanda ini menuturkan, permainan anak asuhnya pada dua laga Liga 1 2019 sudah bagus. Hanya saja, masih ada kekurangan terutama penyelesaian akhir, hal itu terlihat di laga menghadapi Semen Padang, Rabu (29/05/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang tersebut, Persib mendapatkan banyak peluang. Hanya saja, tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, sehingga laga berakhir imbang tanpa gol.

"Saya gak setuju kita kesulitan dengan penyerangan, karena saya pikir kita bermain bagus tapi bagian finishing memang tidak cukup (jadi gol), dari kondisi, kontrol bola, saya puas," tutupnya.

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Semen Padang, skuat Persib Bandung akan kembali menggelar latihan pada Jumat (31/05/19) sebelum meliburkan aktivitasnya selema sepakan untuk merayakan lebaran.