Liga Indonesia

Andai Bergabung, Vincenzo Alberto Annese Bisa Langsung Cetak Rekor di Persija Jakarta

Sabtu, 1 Juni 2019 15:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Vincenzo Alberto Annese, pelatih asing yang dirumorkan ke Persija Jakarta. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Vincenzo Alberto Annese, pelatih asing yang dirumorkan ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Nama Vincenzo Alberto Annese bisa langsung mencetak rekor dan sejarah baru bagi klub Persija Jakarta jika dia benar bergabung. Rekor apakah itu?

Rumor merapatnya Vincenzo Alberto Annese ke Persija Jakarta diketahui dari unggahan Instastory sang pelatih saat berada di kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Kabar mendekatnya Vincenzo Alberto Annese ke Persija juga semakin kencang, mengingat posisi Ivan Kolev sebagai pelatih kepala Macan Kemayoran sedang berada di ujung tanduk lantaran tak dapat memberi kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Andai Vincenzo Alberto Annese benar-benar resmi menukangi Persija, maka mantan pelatih PSIS Semarang itu bisa langsung memecahkan rekor dan sejarah baru klub Ibukota.

Vincenzo Alberto Annese akan menjadi pelatih asal Italia pertama yang menukangi Persija, setelah sebelumnya hanya ada negara Bulgaria, Argentina, Brasil dan Moldova yang pernah melatih Macan Kemayoran.

Meski cukup banyak pelatih asing yang mengadu nasib di Persija, hanya Stefano 'Teco' Cugurra yang berhasil memberikan gelar prestisius bagi Persija.

Di mana pelatih asal Brasil ini sukses membawa Persija meraih tiga gelar musim lalu yakni Liga 1, Piala Presiden 2019 dan satu gelar pramusim di Malaysia.

Bahkan pelatih Brasil lain, Paulo Camargo hanya bertahan setengah musim saat melatih Persija dalam gelaran Torabika Soccer Championship tahun 2016 lalu. 

Pelatih berusia 52 tahun tersebut didepak usai Persija Jakarta kalah 1-2 melawan Bhayangkara FC, dan kekalahan dari Bhyangkara membuat peringkat Persija di klasemen TSC merosot drastis saat itu.