Liga Champions

Final Liga Champions 2018/19 Belum Dimulai, Jurgen Klopp Sudah Sombong Duluan

Sabtu, 1 Juni 2019 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool saat menunjukkan kekesalannya di pinggir lapangan. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool saat menunjukkan kekesalannya di pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengucapkan kata-kata bernada kesombongan jelang pertandingan final Liga Champions 2018/19 lawan Tottenham Hotspur.

Final Liga Champions 2018/19 akan mempertemukan dua tim Liga Primer Inggris, yaitu Tottenham dan Liverpool atau disebut juga 'All English Final'.

Liverpool berhasil menembus final Liga Champions 2018/19 setelah mampu menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 4-3. Sementara Tottenham telah menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal dengan agregat 3-3, tapi mereka unggul jumlah gol tandang.

Menghadapi pertandingan besar di final nanti, Jurgen Klopp mengatakan bahwa karirnya tidak pernah buruk. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

"Yang jelas, karier saya sejauh ini cerah. Saya belum pernah mendapat kesialan sekalipun. Antara 2012 dan 2017, saya berhasil mencapai final dengan tim saya. Saya belum pernah merasa seperti pecundang," ujar Klopp.

"Tahun lalu, Real Madrid bisa mengalahkan kami karena mereka mencetak tiga gol lewat cara yang sulit dipercaya. Terlepas dari hal itu, tim kami bermain dengan sangat baik," lanjutnya.

"Tahun ini, saya tidak akan berpikir bahwa Tottenham punya kesempatan untuk mengalahkan kami. Saya akan marah jika coba-coba memikirkannya," pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Jurgen Klopp melatih Liverpool sejak 2015 yang lalu pasca hengkang dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund. Sampai sekarang, ia telah mengantar The Reds menjadi runner-up di Piala Liga Inggris 2015/16, Liga Europa 2015/16, Liga Champions 2017/18.

Namun, ia belum pernah sekalipun membawa klub yang bertempat di Anfield tersebut juara kompetisi sepak bola apapun. Bahkan, di Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool juga hanya mampu finish di posisi dua di belakang Manchester City.