Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Para Pemain Tottenham Lakukan Aksi Tusuk Leher Pakai Panah

Sabtu, 1 Juni 2019 14:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur siap menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018/19 di Wanda Metropolitano, Madrid. Copyright: © Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur siap menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2018/19 di Wanda Metropolitano, Madrid.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan final Liga Champions 2018/19 lawan Liverpool, para pemain Tottenham Hotspur melakukan kegiatan yang gila dan nekat.

Aksi-aksi berupa berjalan di atas bara panas dan membengkokkan panah dengan leher menjadi strategi sang pelatih  Tottenham, Mauricio Pochettino, yang wajib dilakukan oleh anak buahnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Pochettino sengaja memberlakukan sistem latihan cara ekstrim tersebut untuk melihat bagaimana mental para pemainnya.

"Sangat menyenangkan rasanya melihat reaksi para pemain, karakter, dan personaliti mereka," ujar sang pelatih.

"Anda biasanya menilai dari apa yang para pemain lakukan di dalam dan di luar lapangan. Namun, Anda akan penasaran bagaimana jika mereka menghadapi hal-hal seperti ini," lanjut Pochettino.

"Kegiatan ini adalah latihan mental. Pikiran Anda sebenarnya kuat, tapi Anda sendirilah yang membatasinya. Intinya, jika Anda berkata tidak, maka Anda benar-benar tidak akan bisa melakukannya," tambah Pochettino.

"Kami merancang strategi ini. Salah satu kegiatannya adalah pemain harus berjalan di atas bara panas. Namun, tantangan yang menggunakan panah adalah kegiatan yang paling luar biasa sekaligus berbahaya," lanjutnya.

"Mungkin Anda akan berpikir bahwa hal itu adalah mustahil, tapi coba Anda meletakkan anak panah dengan ujung runcingnya di bawah jakun Anda dan tekan. Anda akan melihat bahwa panah itu patah. Intinya, kekuatan mental adalah segalanya," pungkas sang pelatih.

Dengan adanya latihan mental tersebut, Pochettino berharap pasukan Tottenham Hotspur tidak gentar dalam menghadapi laga final Liga Champions 2018/19 melawan Liverpool di Wanda Metropolitano Stadium.