Liga Champions

Percaya Takhayul, Ini yang Akan Dilakukan Bek Tottenham Hotspur di Final Liga Champions

Sabtu, 1 Juni 2019 11:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IAN KINGTON/GETTYIMAGES
Kieran Trippier dan Son Heung-min saat melakukan selebrasi gol Tottenham Hotspur. Copyright: © IAN KINGTON/GETTYIMAGES
Kieran Trippier dan Son Heung-min saat melakukan selebrasi gol Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang milik Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, rupanya percaya kepada hal-hal yang berbau takhayul. Setiap akan memulai sebuah pertandingan, Trippier selalu melakukan hal unik yang ia percaya bisa membawa keberuntungan.

Sebelum melakoni sebuah pertandingan, Trippier selalu menukar posisi shin pad atau deker yang ia kenakan. Bek kanan berusia 28 tahun itu membalik posisi shin pad-nya, yaitu shin pad kiri ia pasang di kaki kanan dan sebaliknya.

Trippier selalu melakukan ‘ritual’ uniknya hampir di setiap pertandingan yang ia lakoni, termasuk jelang laga final Liga Champions 2018/19 antara timnya, Tottenham Hotspur, menghadapi Liverpool.

Meski belum terbukti apakah ritual yang dilakukan Trippier itu berimbas langsung pada hasil yang diperoleh Tottenham Hotspur di atas lapangan, namun setidaknya ia lebih percaya diri setelah melakukannya.

Trippier menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Tottenham Hotspur menembus partai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Pada ajang Liga Champions musim ini, penggawa Timnas Inggris itu tampil dalam tujuh pertandingan dan menyumbang dua assist untuk The Lilywhites.

Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions 2018/19 setelah secara dramatis menyingkirkan wakil Belanda, Ajax, di babak semifinal. Kalah 0-1 di leg pertama, Tottenham Hotspur kemudian menaklukkan Ajax dengan skor 3-2 di leg kedua dan unggul gol tandang untuk memastikan satu tiket ke partai final.

Sementara lawan mereka, Liverpool, juga melaju ke partai final Liga Champions 2018/19 dengan cara yang tak kalah dramatis. Si Merah yang kalah telak 0-3 dari Barcelona pada leg pertana di Camp Nou, mampu bangkit di leg kedua dengan menaklukkan El Barca empat gol tanpa balas di Stadion Anfield.

Laga puncak Liga Champions 2018/19 sendiri akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano yang terletak di Kota Madrid, Minggu (2/6/19) dini hari WIB. Stadion milik klub Atletico Madrid itu akan menjadi saksi siapa yang berhak membawa pulang trofi Si Kuping Besar musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%