Liga Champions

Indospurs Yakin Tottenham Hotspur Bantai Liverpool di Liga Champions

Sabtu, 1 Juni 2019 16:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19.

INDOSPORT.COM - Usai berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (09/05/19), akhirnya untuk pertama kali Tottenham Hotspur mendapatkan kesempatan untuk bermain di babak final Liga Champions 2018/19.

Sebenarnya kedua klub mencatat poin agregat yang sama, yakni 3-3, namun Spurs dapat lolos ke final karena unggul pada gol tandang. 

Agar pembicaraan tentang masuknya Tottenham Hotspur menjadi semakin menarik, INDOSPORT pun berbincang dengan Prastheo Adiguno atau yang kerap disapa Theo selaku Ketua Cabang Komunitas IndoSpurs Jakarta. 

Theo mengungkapkan bahwa lolosnya Spurs ke babak final Liga Champions dan akan menjadi lawan untuk Liverpool merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. 

"I feel so dream come true ya, enggak bisa berkata-kata lagi. Karena masuk semifinal saja sudah bahagia banget, enggak nyangkalah."

"Bisa dibilang pasrah sih, karena enggak bisa dipungkiri skuat Liverpool yang sekarang keren banget," papar Theo, Selasa (14/05/19) malam. 

Pria yang menyukai Spurs sejak tahun 2008 ini juga turut memberi apresiasi gaya permainan dan arahan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

"Man too man marking dan counter attack, untuk masalah penjabaran di dunia sepak bola modern kayak sekarang, tipe pelatih kayak Pochettino emang cocok banget."

"Makanya menurut saya hoki dan mental kebersamaan setelah satu tahun tidak beli pemain ini sangat cocok pada permainan Spurs sekarang, cuma kendalanya adalah stok cadangannya semakin menipis," ujarnya antusias. 

Menjelang partai final, tiga pemain andalan Tottenham Hotspur dikabarkan siap kembali terjun ke lapangan setelah proses pemiluhan cedera, di antaranya yaitu Jan Vertonghen, Harry Winks, dan Harry Kane. Bagaimana menurut Theo? 

"Karena mungkin fokus ke target man yah, jadi enggak ada ruang buat pemain lain untuk mencetak gol."

"Lalu, terkait adanya komentar kalau sebaiknya Kane absen saja di final karena justru permainan Spurs lebih baik, jadi saya lebih prefer jangan mainin Kane sih," ucap penggemar Van Der Vaart ini. 

Namun, bagaimanapun jalannya pertandingan nanti, Theo merasa optimistis bahwa klub favoritnya nanti bisa menjadi juara di Liga Champions 2018/19 ini. Tidak main-main, ia juga memberikan prediksinya yang luar biasa terkait kemenangan Spurs, yakni 5 (Tottenham Hotspur) - 1 (Liverpool).

"Optimis banget! Sekarang bola tuh enggak bisa ditebak jadi saya yakin 90 persenlah, harapan menang pasti tapi lebih dramatis dan berkesan saja di final ini," tambahnya. 

Mengaku tidak ada perayaan heboh, untuk menyambut final nanti Komunitas Indospurs hanya akan nonton bareng dan buat kaos bersama. 

"Untuk internal sendiri sih enggak ada acara apa-apa cuma nonbar aja, enggak akan konvoi juga capek-capekin aja. Mending berdoa dan bersyukur sudah menikmati hasil Tottenham Hotspur yang sekarang," pungkasnya tegas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%