Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Liverpool Dapat Kabar Baik

Sabtu, 1 Juni 2019 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapatkan kabar baik jelang laga kontra Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19, Minggu (02/06/19), yakni Roberto Firmino telah pulih dari cedera dan diprediksi bisa tampil di babak final.

Salah satu striker andalan The Reds itu sebelumnya tertimpa masalah cedera otot yang membuatnya mau tak mau harus absen sejak 1 Mei lalu lantaran harus menjalani masa pemulihan.

Namun menurut situs resmi Liverpool, Jurgen Klopp selaku sang pelatih mengonfrimasi bahwa pemain sepak bola berpaspor Brasil itu dipastikan telah bugar.

"Ya, dia sudah siap. Dia sudah kembali bugar dan dia juga ada di Madrid dan telah berlatih bersama pemain lainnya,” kata Klopp saat konferensi pers jelang laga final Liga Champions, dikutip dari laman resmi klub.

Meski demikian, Klopp enggan membocorkan rencana lebih lanjut terkait kepastian apakah Firmino akan bermain atau tidak, sebelum pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino lebih dulu membeberkan rencananya.

“Jika Pochettino membeberkan susunan pemain, maka saya baru akan memberitahu rencana tim kami. Jika tidak, maka saya akan membiarkannya menjadi sebuah pertanyaan,” tambahnya.

Jika Firmino akan diturunkan oleh Klopp di laga babak final, maka Liverpool bisa mendominasi jalannya pertandingan lantaran sang striker memang telah menjadi pentolan dalam lini serang tim sepak bola yang berbasis di Merseyside itu.

Terbukti pada musim 2018/19 ini, ia telah mengemas 16 gol plus delapan assist, dalam 47 laga yang dilakoninya di semua kompetisi sepak bola bersama Liverpool.