Bola Internasional

Jelang Laga Internasional, Timnas Indonesia Lakukan Latihan Intensif

Sabtu, 1 Juni 2019 13:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, telah melakukan persiapan jelang pertandingan melawan Timnas Yordania, Selasa (11/06/19) mendatang. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, telah melakukan persiapan jelang pertandingan melawan Timnas Yordania, Selasa (11/06/19) mendatang.

INDOSPORT.COM - Jelang laga uji coba internasional melawan Timnas Yordania pada Selasa (11/06/19) mendatang, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, melakukan latihan intensif.

Kegiatan-kegiatan sang pelatih bersama anak-anak asuhnya pun diabadikan dalam laman Instagram pribadi Simon McMenemy @simonmcmenemy. 

Unggahan itu juga menyertakan caption yang menunjukkan jika para wakil Indonesia sedang melakukan berbagai persiapan jelang  laga uji coba ini.

"Kita mulai lagi," demikian tulis McMenemy pada keterangan fotonya. Tak lupa ia juga menyertakan ikon bendera Indonesia dan beberapa tagar penyemangat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Simon McMenemy (@simonmcmenemy) pada

Selain melakukan persiapan latihan, pertemuan ini sekaligus untuk melihat kondisi terkini para pemain dengan melakukan pengecekan medis.

Harapannya, dengan melakukan pengecekan medis ini bisa membuat komunikasi antarklub Liga 1 dan Timnas Sepak Bola Indonesia terjalin lebih baik, termasuk jika ada pemain cedera atau dalam kondisi kurang baik bisa segera ditangani. 

Usai bertanding melawan Yordania, laga selanjutnya akan mempertemukan para prajurit lapangan hijau binaan McMenemy dengan Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Usai rangkaian dua laga uji coba ini, diharapkan Timnas Indonesia bisa lebih siap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.