Liga Indonesia

Pelatih Italia Dirumorkan Merapat ke Persija, Netizen Beri Peringatan

Sabtu, 1 Juni 2019 16:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Media Persebaya
Vicenzo Annese tengah dikaitkan dengan Persija Jakarta. Copyright: © Media Persebaya
Vicenzo Annese tengah dikaitkan dengan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonsia, Persija Jakarta, tengah dikaitkan dengan pelatih berkebangsaan Italia, Vincenzo Alberto Annese.

Isu tersebut berawal dari unggahan foto di akun media sosial Instagram Annese yang sedang berada di Jakarta, tepatnya Bundahan HI.

© instagram.com/vincenzoalbertoannese
Unggahan Vincenzo Alberto Annese yang tiba di Jakarta Copyright: instagram.com/vincenzoalbertoanneseUnggahan Vincenzo Alberto Annese yang tiba di Jakarta

Keberadaan mantan pelatih PSIS Semarang itu sontak memunculkan kabar jika Annese akan menggantikan Ivan Kolev sebagai pelatih Persija Jakarta.

Jakmania lantas ramai membanjiri Instagram Annese lewat kolom komentar. Mereka mengajak Annese untuk menjadi pelatih Persija Jakarta.

Akan tetapi, tidak sedikit netizen yang memperingatkan soal rekam jejak Annese selama berkiprah bersama PSIS Semarang di Liga 1 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vincenzo Alberto Annese (@vincenzoalbertoannese) on

hanan.nando Ini minim pengalaman cuk sumpah, di psis aja statistiknya jelek, jgn asal join join lah

mhmd_tofik Lu mau persija kaya @psisfcofficial taun kemaren pelatih blm berpengalaman cuy

irfan_affandi18 Di psis aja dipecat yakin bagus di persija???

sahrul_argawinata Semarang hampir terdegradasi dipegang ama pelatih satu ini

Selama 20 pertandingan yang dilalui Annese, PSIS Semarang hanya sanggup meraup 20 poin. Walhasil, Mahesa Jenar terpaku di zona degradasi, tepatnya di posisi 17.

Annese lantas dipecat dan digantikan oleh Jafri Sastra. Mantan pelatih Semen Padang tersebut justru mampu mengangkat performa PSIS Semarang dan membawa tim finis di urutan 10.

Sementara itu, Kolev didesak mundur dari kursi pelatih setelah gagal membawa Persija Jakarta meraih kemenangan di tiga pertandingan.

Persija Jakarta terpaksa mendekam di urutan 16 atau tiga terbawah dengan koleksi 1 poin, hasil sekali imbang dan dua kekalahan.