Liga Indonesia

Tiba di Jakarta, Pelatih Italia ini Bakal Gantikan Ivan Kolev di Persija?

Sabtu, 1 Juni 2019 14:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© albertoannese.com
Vincenzo Alberto Annese, pelatih Italia yang dikabarkan jadi pengganti Kolev. Copyright: © albertoannese.com
Vincenzo Alberto Annese, pelatih Italia yang dikabarkan jadi pengganti Kolev.

INDOSPORT.COM - Telah tiba di Jakarta, sosok pelatih berkewarganegaraan Italia ini diisukan bakal menggantikan posisi Ivan Kolev sebagai juru taktik di klub Persija.

Masa depan Ivan Kolev di Persija Jakarta sendiri memang tengah di ujung tanduk, gagal memberikan kemenangan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini, membuat Macan Kemayoran yang berstatus juara bertahan harus melorot ke peringkat 16 atau zona degradasi bersama Barito dan Persela Lamongan.

Buruknya capaian Persija pun memunculkan beragam spekulasi, salah satunya kabar pemecatan sang pelatih yang memang gagal memenuhi ekspektasi.

Isu tersebut semakin kuat berhembus saat salah satu pelatih asing kedapatan datang ke Jakarta, dan mengindikasikan jika ia akan berkarier di Ibu kota.

Pelatih tersebut adalah Vincenzo Alberto Annese, melansir dari Instastory pribadinya, terlihat jika juru taktik asal Italia ini telah sampai di Jakarta bahkan sempat mengunjungi Bundaran HI. Menariknya lagi, setiap unggahan Instastory yang ia buat selalu diselipkan emoticon bola.

© instagram.com/vincenzoalbertoannese
Unggahan Vincenzo Alberto Annese yang tiba di Jakarta Copyright: instagram.com/vincenzoalbertoanneseUnggahan Vincenzo Alberto Annese yang tiba di Jakarta

Sosok Vincenzo Alberto Annese sejatinya bukanlah nama baru bagi Liga Indonesia. Sebab pada musim 2018 lalu dirinya pernah menukangi PSIS Semarang dengan memainkan 19 pertandingan.

Andai Vincenzo Alberto Annese benar-benar melatih Persija, ia akan menjadi pelatih asing kedelapan bagi Macan Kemayoran sepanjang sejarah.

Sayangnya sampai saat ini, belum ada kabar pasti apakah kedatangan Vincenzo Alberto Annese ke Jakarta untuk menangani Persija, atau hanya berlibur lantaran sejumlah kompetisi Eropa telah berakhir.