Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2019: Madura FC, Skuat Minimalis yang Realistis

Kamis, 13 Juni 2019 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© madura.fc_official/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura FC Liga 2 2019 Copyright: © madura.fc_official/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Madura FC Liga 2 2019

INDOSPORT.COM - Genderang perang Liga 2 2019 akan segera dimulai pada 22 Juni mendatang. Sebanyak 23 klub tengah bersiap memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, tak terkecuali Madura FC.

Musim lalu, Madura FC tampil lumayan impresif dan mampu lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018. Pencapaian itu bisa dibilang membanggakan mengingat mereka mampu menyingkirkan tim-tim tradisional seperti Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Zona Timur.

Sayang, Madura FC tidak mampu melangkah lebih jauh dari babak 8 besar musim lalu setelah hanya bisa finis di dasar klasemen Grup B yang berisikan PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Menyambut Liga 2 2019, tentu Madura FC tengah mematangkan persiapannya agar bisa lebih baik atau setidaknya menyamai atau tidak lebih buruk dari pencapaian musim lalu. Pelatih Eduard Tjong membeberkan sudah sejauh mana persiapan timnya.

“Persiapan kami sudah berjalan hampir tiga minggu, tapi ada perbedaan signifikan. Kalau tahun kemarin bisa dua bulan, sekarang hanya sebulan dan minim uji coba melawan tim selevel, namun saya optimistis pemain bisa tampil maksimal. Target tetap 8 besar,” ungkap Eduard kepada INDOSPORT, Jumat (31/5/19).

Waktu persiapan yang tidak lebih panjang daripada musim lalu membuat seluruh elemen skuat Madura FC mencoba bergerak cepat. Hal itu dibuktikan dengan libur lebaran yang hanya sampai 8 Juni saja.

“Kami tetap menggelar latihan sampai Minggu (2/6/19). Setelah itu libur dan tanggal 8 Juni sore kami sudah mulai berlatih lagi,” lanjut Eduard.

Sembari melakukan berbagai persiapan seperti sejumlah uji coba, tim kepelatihan Madura FC juga sedang disibukkan dengan seleksi pemain yang diketahui berlangsung secara tertutup sejak 10 Mei lalu.

Sekadar informasi, Madura FC bakal tergabung dalam wilayah timur yang berisikan Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba, Sulut United, Persik Kediri, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM, Blitar United, Martapura FC, dan Persis Solo, di Liga 2 2019.

Melihat keberadaan sejumlah klub tangguh seperti Persiba, Persik, Mitra Kukar, dan PSIM, tentu Madura FC perlu mengerahkan kekuatan terbaik supaya bisa mencapai target lolos ke babak 8 besar. Mereka berharap banyak kepada pelatih dan pemain-pemain pilarnya.

Berikut skuat Madura FC untuk Liga 2 2019 (per 13 Juni 2019).

Kiper: Usman Pribadi, Wais Al Qorni, Firmansyah

Bek: Muhammad Alaik Sobrina, Farid Wajdi, Dio Permana, Mei Handoko Prastiyo, Irsyad Habib

Gelandang: Angga Febryanto Putra, Bursanudin Ahya, Deni Ferdian Pratama, Ivan Wahyudi, Supriyadi

Penyerang: Fachri Muslim, Daffa Putra Balindra, Dhanu Subrata, Firmansyah, Joko Prayitno

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%