Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2019: PSCS Cilacap, Skuat Berkualitas dengan Target 8 Besar

Sabtu, 8 Juni 2019 15:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Tim/Indosport.com
Profil Tim PS CS Cilacap Liga 2. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Profil Tim PS CS Cilacap Liga 2. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Genderang perang Liga 2 2019 akan segera dimulai pada Sabtu (15/6/19) nanti. Sebanyak 23 kontestan tengah bersiap demi memperebutkan tiket untuk promosi ke Liga 1 musim depan, tak terkecuali PSCS Cilacap.

Kehadiran PSCS di Liga 2 2019 sendiri tak lepas dari kerja kerasnya musim lalu di Liga 3. Mereka berhasil melaju ke babak final sebelum dihentikan oleh Persik Kediri, meski kalah mereka tetap berhak promosi ke Liga 2 musim ini.

Berstatus sebagai tim promosi tak serta merta membuat nyali PSCS ciut, mereka tetap mempersiapkan diri dengan mendatangkan dan mempertahankan sejumlah pemain berbakat.

Tak hanya mendatangkan pemain, PSCS juga getol dalam melakukan sejumlah laga uji coba melawan tim lokal yang kualitasnya sepadan untuk ukuran Liga 2 seperti Persewar Waropen, Persik, dan Persatu Tuban. Agenda ini penting karena dapat mengetahui sejauh mana kesiapan tim.

Melihat keseriusan di bursa transfer dan laga uji coba, tentu target yang dipatok PSCS sangatlah tinggi, yakni berusaha melaju ke babak 8 besar meski lawan yang dihadapi tampak lebih siap seperti PSMS Medan, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Babel United.

PSCS sendiri tergabung dalam grup Barat yang berisi 12 tim yang sangat tangguh di Liga 2, di antaranya ada Persiraja, PSMS, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan Persis Solo.

Memang persaingan di grup Barat tidaklah mudah karena dihuni sejumlah tim kuat seperti PSMS dan Sriwijaya FC (tim terdegradasi dari Liga 1), hingga Persita Tanggerang (semifinalis Liga 2 2018).

Untuk itu, PSCS membutuhkan materi pemain bintang agar bisa bersaing dengan klub-klub kuat itu. Berdasarkan unggahan dari akun facebook PSCS Cilacap Fans, berikut komposisi skuat per 3 Mei 2019.

Kiper: Ravi Murdianto, M Ridho

Bek: Sunni Hizbullah, M Chairul Rifan, M Arifin, Rendy Saputra, Ahmad Hari Ajis Muin, Yogi Ardianto, Risman Maidullah

Gelandang: Jimmy Suparno, M Widya Wahyu F, Dwi A Cakra Yudha, Ikhsan Hari, Imam Bagus Kurnia, Syaiful Bahri, M Kasim Botan, Gustur Cahyo Putro, Arief Yulianto

Penyerang: Arbeta Rockyawan, Ari Hermawan, Indra Setiawan

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%