Liga Indonesia

Semen Padang Berikan Latihan Khusus agar Karl Max Moncer

Sabtu, 1 Juni 2019 11:38 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Untuk kali ketiga dalam Shopee Liga 1 2019, penyerang Semen Padang, Karl Max Barthelemy, gagal mencetak gol di kompetisi sepak bola Indonesia saat berjumpa Persib Bandung, Rabu (29/05/19) di Stadion H. Agus Salim. 

Walau sang penyerang hingga saat ini masih mandul. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku dirinya masih memaklumi hal tersebut. Baginya Karl Max masih berada dalam proses adaptasi dengan permainan Semen Padang.

Akan tetapi, Syafriato tak menutup bahwa akan memberikan latihan khusus untuk Karl Max pada masa libur lebaran nanti agar penyerang berkebangsaan Chad ini bisa tampil moncer dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

"Karl Max juga adaptasinya masih berproses mungkin ya. Mungkin menunggu waktu, kalau dia sudah bisa keluar dari tekanan secara mental dan secara individu, mungkin dia akan go fight. Kita lihat perkembangannya, kita evaluasi individu dia, nanti kita berikan latihan, setelah itu kita menyesuaikan dengan taktikal."

"Saya mengharapkan dia mencetak gol (di setiap pertandingan). Tapi dengan penampilan dia tiga kali ini, ada proses cuma perlu diperbaiki secara individu. Teknik secara individu. Nah itu mudah-mudahan waktu yang ada semasa libur ini. Dia kan tidak libur, dia kan tidak pulang, jadi bisa kami latih secara individu," ucapnya kepada INDOSPORT.

Seperti  yang sudah diketahui, Karl Max merupakan penyerang asing ketiga yang didatangkan oleh Semen Padang. Sebelumnya klub kebanggaan Ranah Minang ini telah mendatangkan Tristan Koskor dari Estonia.

Akan tetapi, pemain 23 tahun tersebut terpaksa dipulangkan karena gagalnya beradaptasi dengan cuaca di Padang. Begitu pula dengan Florent Zitte, penyerang asal Prancis yang gagal mencapai kesepaktan dengan Semen Padang perihal kontrak.

Disisi lain, Semen Padang sendiri saat ini bertengger di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan dua angka. 

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Irsyad Maulana cs hanya mampu meraih dua hasil imbang kontra PSS Sleman dan Persib Bandung. Sedangkan satu pertandingan lainnya melawan PSM Makassar berakhir dengan kekalahan tipis 1-0.