Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-3: Tak Ada Pemain Persib dan Persija

Sabtu, 1 Juni 2019 10:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-3. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-3.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2019 pekan ketiga baru saja rampung pada Minggu (20/05/19) kemarin. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum starting XI terbaik pekan ketiga Liga 1 2019.

Dua pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSS Sleman dan Bali United vs Persija Jakarta menjadi penutup pekan ketiga ini. Dari empat tim itu, hanya Bali United yang berhasil meraih kemenangan.

Karena Persipura dan PSS Sleman sama-sama mengantongi satu poin setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (31/05/19). Sedangkan Bali United sukses menumbangkan Persija 1-0 di hari yang sama.

Pekan ketiga Liga 1 2019 ini nyatanya menghadirkan jumlah gol yang lebih banyak ketimbang minggu lalu. Karena sejumlah klub Liga 1 2019 berhasil menciptakan total 20 gol, sedangkan di pekan kedua hanya 19 gol.

Pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan pun menjadi yang paling banyak menyumbangkan gol di pekan ketiga ini. Karena pertandingan Derby Jawa Timur tersebut menghadirkan lima gol, di mana Arema menang 3-2.

Layaknya sebuah kompetisi, Liga 1 2019 juga tentunya menghadirkan pemain-pemain yang mampu menyita perhatian penikmat sepak bola nasional. Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba untuk menyajikan starting line-up terbaik di pekan ketiga Liga 1 2019.

Kiper: Daryono (Badak Lampung FC)

© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: Ronald Seger/INDOSPORT.COMSuasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

Daryono berhasil melakukan beberapa penyelamatan-penyelamatan krusial di sepanjang pertandingan melawan Kalteng Putra. Ia berhasil mematahkan tendangan penalti yang dilancarkan Patrich Wanggai. Daryono pun mampu mencatatkan clean sheet.

Bek:

Fredyan Wahyu (PSIS)

© mahesajenarfans_
Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang Copyright: mahesajenarfans_Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang saat menjalani sesi latihan.

Fredyan Wahyu tampil cukup bagus ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Mantan pemain PSMS Medan tersebut mampu mengimbangi kecepatan Osvlado Haay dan Irfan Jaya di sisi kanan pertahanan PSIS Semarang.

Alfonso de la Cruz (PSS)

© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTAlfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang.

Pemain bertahan PSS Sleman ini mampu menjaga pertahanan timnya dengan sangat baik. Alfonso de la Cruz pun mampu membuat lini serang Persipura kesulitan mencari gol. Satu gol yang diraih Persipura nyatanya hanya terjadi dari titip putih.

Manahati Lestusen (Tira-Kabo)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manahati Lestusen berhasil melewati pemain Persija Jakarta Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManahati Lestusen berhasil melewati pemain Persija Jakarta.

Pada pekan ketiga ini Manahati Lestusen sebetulnya dimainkan sebagai gelandang. Namun dirinya juga beberapa kali mengisi lini tengah pertahanan. Perannya di Tira Persikabo pun membuat tim sekaiber PSM Makassar sulit menembus.

Rendika Rama (Madura United)

© Ian Setiawan/Indosport
Andik Rendika Rama (Madura United) Copyright: Ian Setiawan/IndosportAndik Rendika Rama (Madura United) pada musim lalu.

Rendika Rama cukup agresif dalam membantu serangan Madura United. Itu terbukti ketika dirinya berhasil menyumbangkan satu assist dalam gol yang dilesatkan Aleksandar Rakic, sekaligus membantu Maduta United menang 3-0 Borneo FC.