Liga Indonesia

Teja Ke Timnas, Pelatih Semen Padang: Kiper Kami Bagus-bagus

Sabtu, 1 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Beberapa minggu lalu, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah merilis 26 nama pemain yang dipanggil dalam latihan Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah kiper Semen Padang, Teja Paku Alam yang mampu tampil apik dalam tiga laga pertama Shopee Liga 1 2019.

Kabar ini sontak saja menuai banyak tanggapan. Salah satunya, siapa pengganti Teja yang selalu tampil apik di Shopee Liga 1 nanti?

Menanggapi hal tersebut, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan pengganti, andai Teja tidak bisa bermain, yaitu Rendy Oscario, kiper muda Semen Padang yang telah dipercayi oleh Syafrianto sejak bermain di Liga 2 musim lalu.

"Kalau Teja penggantinya sih Rendy. Dia kan di Liga 2 tuh full hanya sekali (tidak main). Dia reguler terus," paparnya kepada INDOSPORT.

Menurut Syafrianto, Semen Padang memiliki stok penjaga gawang muda berkualitas. Bukan hanya Teja dan Rendy saja. Melainkan terdapat Achmad Iqbal Bahtiar. Untuk Rendy, Syafrianto yakin andai Indra Sjafrie melihat kemampuannya bisa saja pelatih Timnas U-23 tersebut turut memanggilnya.

"Jadi saya memang punya penjaga gawang muda-muda, tapi punya potensi bagus. Itu Indra Sjafri aja belum lihat Rendy. Kalau dia lihat bisa dibawa ke U-23 itu."

Disisi lain, Syafrianto tak menutupi bahwa Teja merupakan salah satu penjaga gawang terbaik milik Indonesia saat ini. Permainan mantan Sriwijaya FC ini sudah seperti penjaga gawang modern.

"Teja banyak keunggulannya sesuai dengan sepak bola modern seakarang. Refleknya bagus," lanjut Syafrianto.