In-depth

Alisson Becker: Pembelian Terbaik Liverpool Musim 2018/19

Minggu, 2 Juni 2019 14:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Alisson Becker pembelian terbaik Liverpool 2018/19. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Alisson Becker pembelian terbaik Liverpool 2018/19. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool akhirnya mengakhiri puasa gelar Liga Champions sejak 2012 usai meraih juara pada musim 2018/19. Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di final, Minggu (02/06/19), tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Alisson Becker.

Alisson didapuk menjadi pemain terbaik pada laga tersebut. Situs Whoscored memberikan nilai 8,7, mengalahkan Mohamed Salah yang mencetak satu gol dengan nilai 6,8.

Pencapaian itu tidak lepas dari aksi gemilang Alisson sepanjang 90 menit. Alisson mencatatkan 8 penyelamatan dan menjaga gawang Liverpool tetap cleansheet.

© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Allison Becker mengangkat trofi Liga Champions. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images Copyright: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty ImagesAllison Becker mengangkat trofi Liga Champions. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images

Berkat 8 penyelamatannya di final tersebut, Alisson memecahkan rekor yang telah bertahan sejak 2003/04 dan menyamai rekor Edwin van der Sar pada tahun 2011. Alisson bahkan lebih baik karena mencatatkan cleansheet, sedangkan Van Der Sar di final 2011 kebobolan 3 gol.

Alisson juga menjadi kiper pertama yang mencatatkan cleansheet di final Liga Champions sejak 2010. Ia turut masuk jajaran 6 kiper yang berhasil mencatatkan cleansheet di final, sejajar dengan Gianluigi Buffon, Dida, dan Julio Cesar.

Tidak heran, Alisson disebut sebagai pembelian terbaik Liverpool pada bursa transfer musim 2018/19. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.