Bola Internasional

Andri Syahputra Pamer Potret Bangga Kenakan Jersey Qatar

Minggu, 2 Juni 2019 20:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina di Piala Dunia U-20 Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina di Piala Dunia U-20

INDOSPORT.COM – Andri Syahputra harus mengakhiri penampilannya di ajang Piala Dunia U-20 lebih cepat setelah Timnas Qatar U-20 dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan grup. Meski harus pulang lebih awal, pemain kelahiran Indonesia tetap bangga karena bisa tampil di ajang Piala Dunia U-20.

Dari tiga pertandingan fase grup, Qatar selalu menelan kekalahan, yakni kalah 0-4 dari Nigeria, kemudian menyerah 0-1 dari Ukraina, dan takluk 0-1 dari Amerika Serikat pada pertandingan terakhir Grup D. Akibat tiga kekalahan tersebut, Qatar menempati dasar klasemen akhir Grup D dengan nilai nol, dan gagal melaju ke putaran berikutnya.

Meski gagal membawa Qatar U-20 lolos dari fase grup, namun Andri tetap merasa bangga karena bisa tampil di turnamen sepak bola prestisius sekelas Piala Dunia U-20. Melalui unggahan Instastory-nya, pemain kelahiran Lhokseumawe itu dengan bangga menunjukkan foto dirinya yang tengah mengenakan jersey Timnas Qatar.

© Instagram/Andri010
Instastory Andri Syahputra Copyright: Instagram/Andri010Instastory Andri Syahputra

Meski timnya harus menelan tiga kekalahan dan tak mampu melesekkan satu pun gol di fase grup, namun penampilan Andri terbilang cukup bagus. Pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Bahkan, penampilan apik Andri membuatnya menuai pujian dari jurnalis asing. Adalah Tomas Danicek, seorang jurnalis dari kanal berita sepak bola internasional FOX Sports Asia dan Football Asia yang memberikan pujian kepada Andri.

Menurut Danicek, Andri merupakan salah satu pemain dengan penampilan terbaik di ajang Piala Dunia U-20 yang digelar di Polandia. Di antara pemain-pemain Qatar lainnya, penggawa klub Al Gharafa itu disebut memiliki penampilan paling menonjol.