Bola Internasional

Bek Thailand Anggap Timnas Indonesia U-23 Punya Permainan Keras

Minggu, 2 Juni 2019 12:39 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Football Empires
Bek sayap Timnas Thailand U-22, Sarayut Sompim. Copyright: © Football Empires
Bek sayap Timnas Thailand U-22, Sarayut Sompim.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Thailand U-23, Sarayut Sompim, merasa senang kembali masuk ke dalam tim untuk menjalani persiapan menghadapi Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 7-9 Juni.

Sarayut absen saat Thailand berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret lalu. Ia mengalami cedera ligamen lutut dan memaksa dirinya istirahat selama dua bulan.

Namun, Sarayut kini kondisinya sudah membaik. Ia siap untuk membantu tim meraih hasil maksimal di Merlion Cup 2019.

"Saya minta maaf, karena tak bisa membantu tim di Vietnam, karena harus istirahat selama dua bulan. Sekarang saya sudah sembuh 100 persen. Saya senang kembali dipanggil ke timnas," kata Sarayut di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Menurut Sarayut, Merlion Cup adalah even yang penting untuk dimenangkan. Ia pun mewaspadai Indonesia sebagai tim yang bagus, tetapi dirinya percaya bisa meraih kemenangan.

"Turnamen ini sangat penting. Jika mendapat kesempatan bermain, itu bagus buat saya. Indonesia yang menjadi lawan di pertandingan pertama merupakan tim bagus dan bermain keras. Tapi saya yakin, jika kami bisa menjaga kekompakan, kami akan melangkah ke babak berikutnya," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Thailand vs Timnas Indonesia U-23 akan dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06/19). Pemenangan laga tersebut akan menghadapi Singapura atau Filipina di partai puncak.