Liga Indonesia

Enggan Libur Cepat, Barito Putera Sambangi Lapangan Milik Gede Widiade

Minggu, 2 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Ramiro Fergonzi dihadang dua pemain Barito Putera. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Ramiro Fergonzi dihadang dua pemain Barito Putera. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Rentetan hasil buruk Barito Putera di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019 membuat pelatih Jacksen F. Tiago melakukan evaluasi besar-besaran terhadap anak asuhnya.

Jika klub sepak bola lain memilih untuk meliburkan tim usai laga pekan ketiga, namun Laskar Antasari justru masih berlatih di bawah arahan pelatih asal Brasil tersebut.

Laga sepak bola terakhir menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, membuat skuat Barito tak langsung kembali ke Banjarmasin. Paulo Sitanggang dan kawan-kawan masih bertahan di Jakarta untuk melakoni pemusatan latihan.

Menariknya, sesi latihan ini dilangsungkan di Lapangan Wisma Aldiron, yang tak lain adalah milik mantan CEO Persija Jakara, yakni Gede Widiade. Hal itu juga diakui secara langsung oleh Jacksen kepada awak media.

“Kami latihan di Jakarta, di lapangan sepak bola milik Pak Gede Widiade (Lapangan Aldiron),” ucap Jacksen F. Tiago.

Meski demikian, tim akan tetap diliburkan guna menghormati pemain yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada Senin (03/06/19) dan pemain akan kembali berkumpul pada Sabtu (08/06/19).

Jika laga pekan keempat menghadapi Persebaya Surabaya resmi ditunda hingga bulan Agustus, maka dalam waktu dekat Barito Putera akan menghadapi laga kandang kontra Kalteng Putra di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (22/06/19) sore.

Sementara itu sesi latihan kali ini tidak dihadiri oleh empat pilar utama Laskar Antasari, yakni Evan Dimas dan Rizky Rizaldi Pora yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior, serta Dandi Maulana dan Yakob Sayuri yang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia U-23.