Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago Tantang Bertemu Suporter yang Mendesaknya Mundur dari Barito Putera

Sabtu, 1 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Masa depan pelatih asing Jacksen F. Tiago di Barito Putera masih menjadi tanda tanya. Setelah melewatkan tiga pertandingan perdana Shopee Liga 1 2019 tanpa kemenangan, suporter Laskar Antasari mulai mendesak pelatih asal Brasil itu mundur dari jabatannya.

Bukan tanpa alasan, Barito Putera saat ini berada di dasar klasemen dan jauh dari target yang telah diharapkan, yakni menjuarai Liga 1 2019. Padahal, ini merupakan tahun ketiga Jacksen menjadi pelatih klub asal Kalimantan Selatan itu, sehingga ia diharapkan telah membentuk tim lebih solid.

Namun, nyatanya Jacksen telah membongkar 50 persen skuat musim lalu, termasuk empat pilar asing yakni Douglas Packer, Matias Cordoba, Aaron Evans, dan Marcel Sacramento.

Musim ini, Jacksen justru memilih untuk mengontrak tiga penggawa asal Negeri Samba yang belum berpengalaman main di Indonesia, yakni Rafael Silva, Lucas Silva, Artur Vieira, serta kiper asal Korea Selatan yang kini masih dalam proses naturalisasi, yakni Yoo Jae-hoon.

Keputusan itu lantas menuai kritik dari suporter, bahkan salah satu diantaranya nekad menghubungi Jacksen via sosial media Instagram. Percakapan keduanya lantas beredar luas usai diunggah oleh akun Instagram @memesepakbolabaritoputera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEME BARITO PUTERA 🔵 (@memesepakbolabaritoputera) on

“Mundur bukan pilihan, coba datang untuk meyakinkan saya, Bigman. Anda sudah tahu alamat saya, semoga nasihatmu bisa meyakinkan saya. Ditunggu kehadiranmu, Bigman. Kabari biar saya siapkan jamuan khusus,” tulis pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Namun, saat membahas perihal pemain asing yang dipilihnya, Jacksen menegaskan jika ia sudah berpengalaman dalam melatih klub sepak bola, sehingga memiliki pandangan tersendiri soal pemain asing.

“Namanya pandanganmu, pandangan saya berbeda. Ingat Matias (Cordoba) main di Piala Presiden 2017 di Bali? Ingat Doglas (Packer) saat main di awal 2018? Bagaimana pandanganmu saat kami kebobolan terus kemarin soal Aaron (Evans)?” tambah Jacksen.

Hingga kini, belum ada konfirmasi lanjutan terkait perseteruan antara Jacksen F. Tiago dan salah satu suporter Barito Putera tersebut. Nasibnya untuk musim 2019 pun masih berada di tangan manajemen Laskar Antasari.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Shopee Liga 1 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.