Liga Champions

Juarai Liga Champions, Harga 8 Pemain Liverpool Ini Melonjak Drastis

Minggu, 2 Juni 2019 14:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Potret keberhasilan Liverpool juara Liga Champions usai menaklukan Tottenham dengan skor 2-0 tanpa balas. Michael Regan/Getty Images Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Potret keberhasilan Liverpool juara Liga Champions usai menaklukan Tottenham dengan skor 2-0 tanpa balas. Michael Regan/Getty Images

INDOSPORT.COM- Liverpool berhasil menambah trofi Liga Champions mereka usai mengalahkan Tottenham Hotspur melalui gol Mohamed Salah dan Divock Origi, Minggu (02/06/19) dini hari. 

Dengan kemenangan ini, Liverpool menambah jumlah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi enam trofi. Sekaligus menutup musim 2018/19 dengan sebuah prestasi yang membanggakan.

Di luar semua itu, berkah tersendiri juga dirasakan oleh beberapa pemain sepak bola di Liverpool. Berdasarkan situs Transfermarkt, setidanya ada 8 penggawa The Kops yang nilai jualnya melonjak naik usai meraih trofi Si Kuping Besar ini.

Mereka adalah Sadio Mane, Virgil van Dijk, Alisson, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez dan Xherdan Shaqiri.

Rata-rata mereka mengalami perubahan sebesar 10 juta euro (Rp159 miliar) dalam nilai jualnya. Tertinggi Sadio Mane dari 75 juta euro (Rp1,1 triliun) menjadi 85 juta euro (Rp1,3 triliun). Disusul oleh van Dijk dengan nilai jual sebesar 75 juta euro.

Sedangkan Xhaqiri dan Gomez menjadi pemain sepak bola termurah dalam daftar ini dengan masing-masing memiliki nilai jual 25 juta euro (Rp399 juta) dan 35 juta euro (Rp559 juta)

Untuk pemain sepak bola termahal Liverpool sendiri masih dipegang oleh Mohamed Salah dengan nilai jual 150 juta euro (Rp2,3 triliun). Disusul Mane, Roberto Firmino dan van Dijk yang tepat menguntit di bawahnya.