Liga Indonesia

Liga 1 Mundur, Pelatih Semen Padang Santai

Minggu, 2 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang

INDOSPORT.COM- Pekan keempat Shopee Liga 1 2019 telah resmi diundur oleh PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) karena adanya pertandingan Timnas Indonesia melawan Vanuatu pada hari Sabtu (15/06/19). Menanggapi pengunduran itu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan tidak masalah dengan hal itu.

Dalam pernyataannya di laman resmi Semen Padang, Syafrianto mengungkapkan bahwa dirinya tidak masalah dengan pengunduran jadwal tersebut. 

Pasalnya Syafrianto telah merancang program latihan sedemikian rupa. Ditambah para penggawa Semen Padang baru akan kembali dari masa libur lebaran tanggal 8 Juni mendatang.

"Kita sudah mendengar mengenai pekan keempat yang akan diundur karena ada laga timnas. Tapi itu tidak akan berpengaruh dengan persiapan tim kita. "

"Pemain juga sudah memesan tiket pulang ke Padang tanggal 8 Juni. Kita akan mempersiapkan tim untuk tanggal 21 Juni menghadapi Perseru BLFC," ucap Syafrianto dikutip dari laman resmi Semen Padang.

Di sisi lain hingga pekan ketiga Liga 1 2019, Semen Padang masih tertahan di peringkat ke-14 dengan raihan dua poin dari dua hasil imbang kontra PSS Sleman dan Persib Bandung. Sedangkan di laga pertama, klub berjuluk Kabau Sirah ini mengalami kekalahan dari PSM Makassar dengan skor tipis 1-0.

Di laga selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi duel Pulau Sumatera melawan Perseru Badak Lampung di Stadion H. Agus Salim.