Liga Champions

Liverpool Juara Liga Champions, LeBron James Puji Alisson Becker

Minggu, 2 Juni 2019 16:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James, turut merayakan kemenangan Liverpool di ajang Liga Champions 2018/19. Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James, turut merayakan kemenangan Liverpool di ajang Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, memuji kiper Liverpool, Alisson Becker, yang tampil impresif pada final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, LeBron adalah seorang fans Liverpool. Ia pun larut dalam euforia ketika The Reds berhasil meraih trofi Liga Champions keenam mereka.

Pebasket berusia 34 tahun ini memberikan dukungannya kepada Liverpool yang melakoni laga final turnamen sepak bola Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano, melalui akun Twitter resminya @kingjames.

Tak hanya itu, LeBron James juga memberikan pujian kepada Alisson yang tampil impresif menjaga gawang Liverpool dari kebobolan.

"Alisson telah menahan (bolanya)," tulisnya. Bahkan cuitan LeBron itu dibalas langsung oleh Alisson. Kiper asal Brasil ini kemudian memuji balik LeBron, "Kamu yang terbaik."

Alisson sendiri bermain sangat baik saat bermain pada partai final Liga Champions melawan Tottenham. Mantan kiper AS Roma ini bahkan berhasil mencatatkan clean sheet.

Alisson memang tak bekerja keras di babak pertama. Namun, di paruh kedua, ia harus berjibaku untuk menyelamtkan gawang Liverpool dari kebobolan, lantaran para pemain Tottenham terus-terusan melakukan serangan yang mengancam.

Tercatat, Alisson yang bermain penuh selama 90 menit ini melakukan delapan aksi penyelamatan bagi Liverpool. Berkat penyelamatan gemilangnya, Liverpool menang 2-0 dari Tottenham dan merengkuh gelar raja sepak bola Eropa musim ini.