Liga Champions

Menang Liga Champions, Fans Liverpool Ingin Divock Origi Dibuatkan Patung

Minggu, 2 Juni 2019 20:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images / GettyImages
Divock Origi, salah satu pemain Liverpool yang turut berjasa besar mengantarkan klubnya menjuarai Liga Champions 2018/19. Copyright: © TF-Images / GettyImages
Divock Origi, salah satu pemain Liverpool yang turut berjasa besar mengantarkan klubnya menjuarai Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Para suporter Liverpool meminta pihak klub membuatkan patung Divock Origi demi mengingat kontribusi besarnya di ajang Liga Champions 2018/19. 

Dilansir  laman berita sepak bola Caughtoffsidefans Liverpool ini beramai-ramai meminta pihak klub asal Merseyside tersebut mendirikan patung Origi. Keinginan itu pun memenuhi jagat media sosial Twitter.

Bahkan, ada pula yang meminta manajemen The Reds mengontrak Origi sampai 500 tahun lamanya. Patungnya pun harus diletakkan di tengah kota agar bisa dilihat banyak orang.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memang bukanlah pilihan utama Jurgen Klopp di lini depan Liverpool. Musim ini Origi hanya bermain sebanyak 20 kali dan mencetak tujuh gol.

Namun, tiga dari tujuh gol yang ia ciptakan mampu membawa The Reds meraih titel keenamnya di kancah sepak bola Eropa. Wajar saja jika banyak pihak yang menginginkan Origi dibuatkan patung untuk mengenang jasa besarnya di Liga Champions 2018/19.

Tiga gol yang ia ciptakan tersebut dibuat kala Liverpool berhasil comeback dari Barcelona di mana Origi mencetak dua gol di leg kedua babak semifinal.

Satu gol lainnya ia lesakkan saat babak final ke gawang Tottenham Hotspur pada menit ke-87 yang mengunci gelar juara bagi Jordan Henderson dan kolega.