Liga Champions

Imbas Kekalahan di Final Liga Champions, Nilai Jual 3 Pemain Tottenham Ini Merosot

Minggu, 2 Juni 2019 16:57 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Harry Kane tampak lesu usai gagal meraih trofi Liga Champions musim ini. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Harry Kane tampak lesu usai gagal meraih trofi Liga Champions musim ini. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM- Tottenham Hotspur gagal meraih trofi pertama Liga Champions usai dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 2-0, Minggu (02/06/19). Bak jatuh ditimpa tangga, usai kekalahan ini nilai jual tiga pemain The Lillywhites merosot drastis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano ini, Spurs, yang tampil dengan kekuatan penuh, terpaksa menyerah usai Mohamed Salah dan Divock Origi merobek jala gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Tentu saja hal ini disayangkan oleh sebagian orang, tepatnya pendukung Spurs yang ingin melihat klub kebanggaannya itu merengkuh sebuah trofi.

Naas, bak sudah jatuh tertimpa tangga, kekalahan ini juga berdampak ke nilai jual para pemainnya. Berdasarkan data yang dimuat oleh Transfermarkt, setidaknya ada tiga pemain yang mengalami penurunan nilai jualnya.

Tiga pemain itu adalah Jan Vertoghen, Danny Rose, dan Victor Wanyama. Kecuali pemain terakhir yang disebutkan, sisanya tampil apik di babak final tadi malam. 

Usai pertandingan, nilai jual ketiganya turun drastis. Khususnya untuk Rose dan Wanyama yang harus kehilangan 10 juta euro (Rp 159 miliar). Keduanya saat ini sama-sama memiliki nilai jual 25 juta euro (Rp 399 miliar).

Sedangkan untuk Vertoghen, pemain asal Belanda ini harus kehilangan 2 juta euro (Rp 31 miliar) dari 32 juta euro (Rp 511 miliar).

Disisi lain, untuk pemain termahal yang dimiliki Spurs masih dipegang oleh penyerang andalan mereka, Harry Kane dengan nilai jual 150 juta euro ( Rp 2,3 triliun). Disusul oleh Delle Alli dengan 100 juta euro (Rp 1,5 miliar) dan Christian Eriksen dengan 85 juta euro (Rp 1,3 miliar).