Liga Inggris

Setelah Juara Liga Champions 2018/19, Kapten Liverpool Punya Target 'Gila'

Minggu, 2 Juni 2019 20:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Setelah Liga Champions 2018/19, Liverpool berniat mendatangkan lebih banyak trofi lagi ke Anfield. TF-Images/Getty Images. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Setelah Liga Champions 2018/19, Liverpool berniat mendatangkan lebih banyak trofi lagi ke Anfield. TF-Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memiliki target 'gila' usai timnya berhasil menyabet gelar juara Liga Champions 2018/19.

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (02/06/19).

Usai meraih trofi pertama pada era Jurgen Klopp, Henderson yakin Liverpool kini akan lebih lapar gelar. Ia menegaskan juara Liga Champions ini merupakan batu loncatan untuk meraih gelar-gelar lainnya.

Bahkan, Henderson memiliki target yang tinggi, yakni menyamai catatan Manchester City yang meraih treble winner domestik di musim 2018/19.

Seperti yang diketahui, Manchester City musim ini meraih juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Hal tersebut, membuat mereka menjadi klub sepak bola pria pertama yang mengawinkan tiga gelar domestik.

"Sebelum pertandingan ini saya pernah katakan Manchester City tidak hanya memenangkan satu gelar, tapi mereka menang dua atau tiga trofi," ucap Henderson dikutip dari situs berita olahraga Sky Sports.

"Itulah yang kami (Liverpool) ingin tuju dan saya yakin para pemain di klub ini juga ingin melakukan itu. Skuat kami masih muda dan memiliki waktu bersama yang panjang. Semoga kita bisa melakukan hal itu dalam jangka panjang," tegas sang kapten.

Tak berhenti di situ, pemain sepak bola berusia 28 tahun ini kemudian memberikan pujian setinggi langit untuk pelatihnya, Jurgen Klopp. Menurut Henderson, tanpa adanya Klopp, Liverpool tidak akan bisa menjuarai kompetisi elite sepak bola Eropa tersebut.